oleh

Gerakan Tertib Arsip, Sekdaprov Sulteng Tekankan Pentingnya Arsip Penanganan Covid 19

TOPIKTERKINI.COM – PALU | Penyelamatan arsip terkait penanganan wabah Covid-19 di Sulteng jadi perhatian serius Sekda Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si.

Hal ini disampaikan langsung Sekdrapov Hidayat Lamakarare saat tampil sebagai narasumber narasumber Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip Tahun 2020, Kamis siang (6/8’2020), di gedung Pogombo Palu Sulawesi Tengah.

Dikatakan, arsip tersebut akan sangat bernilai di masa depan setelah wabah asal Wuhan, Tiongkok itu berakhir.

Olehnya, Hidayat yang juga selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Sulteng ini minta perhatian kabupaten/kota lewat dinas perpustakaan masing-masing menghimpun SK dan edaran bupati/walikota serta dokumentasi lain sebagai arsip penanganan covid-19.

Tambahnya, masyarakat lebih menyenangi arsip audio visual daripada tulisan sehingga harus dikelola dengan baik penyajiannya.

“Saya kira ini akan jadi gambar bercerita yang bermakna kalau diurut dengan baik dalam bentuk dokumentasi dan arsip,” tukas Sekdaprov menyarankan.

Sementara terkait pencanangan gerakan sadar tertib arsip, Sekdaprov mengharapkan Dinas Perpustakaan turun ke OPD guna meningkatkan tata kelola pengarsipan.

“Jangan sampai gara-gara ruangan direhab, arsip yang dicari jadi tidak ditemukan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekdaprov menyerahkan laporan penilaian kinerja perpustakaan kabupaten/kota se Sulteng.

Liputan : IDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed