oleh

UPACARA HUT PROKLAMASI DI TOLITOLI AKAN DILAKSANAKAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN.

Topikterkini.Com. Tolitoli- Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Toitoli, kamis pagi (6/8) menggelar rapat finalisasi dan pemantapan rencana pelaksanaan Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus mendatang.

Rapat yang dilaksanakan di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli itu dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE selaku Wakil Ketua Panitia didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Muh. Nur Munawar selaku Sekretaris Panitia dan Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor (Kabag Ops Polres) Tolitoli Kompol Margyanta.

Dalam rapat tersebut Anhar Dg. Mallawa mengatakan dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Tolitoli yang saat sekarang ini sudah zero dari kasus suspek Covid-19 maka, panitia akan menggelar rangkaian upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, mulai dari Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Kalangkangan pada Minggu malam tanggal 16 Agustus 2020 jam 00.00 wita.

Upacara pengibaran bendera merah putih pada hari senin tanggal 17 Agustus 2020 yang waktunya akan disesuaikan dengan tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional serta upacara penurunan bendera pada hari senin tanggal 17 Agustus 2020 petang di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan.

Namun demikian rangkaian upacara tersebut akan dilakukan secara terbatas. Pembatasan dimaksud antara lain, jumlah pasukan upacara, diantaranya perwakilan dari tiap perangkat daerah hanya 2 orang, dari unsur TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Instansi Vertikal dibatasi hanya 10 orang pada tiap barisan. Jarak antar pasukan upacarapun dibuat renggang demi mematuhi protokol kesehatan.

Sementara untuk kegiatan lomba yang biasanya dilaksanakan menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tolitoli hanya mengadakan lomba kebersihan tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Baolan.

Rapat yang berlangsung lebih dari 2 jam itu, dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah, sejumlah Perwira TNI dan Polri, beberapa pejabat Pemda yang terkait, Camat Baolan serta seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Baolan.

Laporan : Resmi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed