oleh

Kelurahan Sidenre Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, untuk Kelurahan Sidenre Kec. Binamu resmi dimulai hari ini (Senin, 10/08/2020). Program pemberdayaan Masyarakat Keluarahan ini mengambil program berupa pelatihan menjahit.

Kepala Kelurahan Sidenre sebagai selaku instansi pemilik program dalam sambutannya membuka program tersebut mengungkapkan maksud pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini.
“Program pemberdayaan masyarakat kelurahan ini maksudkan agar Masyarakat dapat meningkatkan ketahanan keluarga agar lebih berdaya ekonomis terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini” ungkap Rizal Arizandy.

Lebih lanjut Rizal Arizandy meminta kepada masyarakat agar serius menyerap ilmu dari program ini agar dana yang dikucurkan pemerintah untuk program pemberdayaan ini menjadi lebih bermanfaat.
“Tolong kepada peserta agar betul-betul mengikuti pelatihan ini dengan baik, jangan sia-siakan uang pemerintah yang sudah dianggarkan untuk rakyat, setelah pelatihan gunakan dengan baik keterampilan yang sudah dimiliki, paling tidak berguna untuk keperluan keluarga lebih baik lagi kalo bisa membatu anggota keluarga lain dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari”, harapnya.

Program pemberdayaan masyarakat kelurahan milik Kelurahan Sidenre ini dikerja samakan dengan  LSM Pattiro Jeka yang sebelumnya diketahui telah dua tahun bekerjasama dengan program ini sampai pada proses pendampingan para alumni peserta pelatihan tersebut baik dari segi kelembagaan hingga permodalan.

Di kesempatan tersebut mewakili LSM Pattiro Jeka Haerullah Lodji juga mengungkapkan hal senada dengan Kepala Kelurahan Sidenre agar peserta bisa memaksimalkan program pemberdayaan ini.
“Saya senada dengan pak lurah, bahwa kita harus memaksimalkan program ini dengan sebaik mungkin, sebab ini merupakan program untuk meningkatkan kapasitas para peserta, peningkatan kapasitas¬† ini melalui pelatihan menjahit secara tidak langsung akan turut mengangkat perekonomian keluarga jika ditekuni dengan baik, kita harus terus berikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan dan mudah-mudahan ini adalah salah satu jalannya*, terang Haerullah Lodji

Penyerahan bantuan Kita berupa peralatan menjahit dari Lurah Sidenre kepada peserta.

Kegiatan yang berlangsung dengan memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, diakhir acara juga melakukan penyerahan Kit peserta berupa peralatan menjahit kepada 20 orang peserta yang diserahkan langsung oleh Lurah Sidenre dan didampingi oleh perwakilan Pattiro Jeka serta instruktur dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Jeneponto. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed