oleh

Komitmen Pelihara Kamtibmas, Tiga Pilar di Bunta Aktif Komsos

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Sebagai bentuk komitmen TNI- Polri dan aparat pemerintah desa dalam memelihara dan menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Bunta dan wilayah Teritorial Koramil Koramil 1308 – 02/Bunta.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Bunta dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Polsek Bunta bersama aparat desa aktif menggelar komunikasi sosial dan sambang dialogis dengan masyarakat desa.

Brigipol Ferdinan Moningka, Koptu Hadi, Kades Demangan Jaya Ramli Pakaya, dan Jurnalis Topikterkini.Com, Ahmad Labino.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, melalui Bhabinkantibmas Brigpol Ferdinan Moningka menyampaikan, melalui Sambang Dialogis adalah kegiatan intens tugas pokok Bhabinkamtibmas dengan aparat desa guna menyerap aspirasi atau keluhan masyarakat yang masuk ke pemerintah desa.

Giat sambang dialogis ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat desa selaku Tiga Pilar dalam menjaga kemanan, ketertiban masyarakat desa.

Brigpol Ferdinand Bhabinkamtibmas yang membawahi dua kelurahan dan satu desa, selalu aktif melaksanakan sambang dialogis ke masyarakat untuk mengajak masyarakat bersama aparat setempat menjaga dan memelihara kantibmas. Warga diharapkan selalu berkomunikasi dengan aparat setempat. Mengingat, saat ini daerah kita memasuki tahun politik sehingga setiap perosalan sekecil apapun warga di harapkan selalu menyampaikan ke Bhabinkantibmas, Babinsa atau keaparat desa setempat.

“Kegiatan sambang dialogis bersama warga. selain terjalin kemitraan antara Kepala Desa Polri/TNI dan masyarakat turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kami juga tekankan kepada warga meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap potensi gangguan kamtibmas. selalu berkoordinasi dengan kepolisian apabila ada hal-hal yang menggangu proses Pilkada 2020 yang akan berlangsung.” kata Brigpol Ferdinan Moningka usai mengikuti acara pembagian BLT di Desa Demangan Jaya.

Senada yang disampaikan oleh Danramil 02/Bunta, Kapten Inf Darta Tasieabe, melalui Koptu Hadi Santoso, Babinsa Desa Demangan Jaya menyampaikan, giat yang dilakukan merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Teritorial Koramil 02/Bunta. Komsos tersebut untuk dalam rangka meningkatkan silaturahim dengan aparat desa.

“Komsos ini agar lebih mempererat silaturahim antara TNI – Polri dan aparat desa, saya bersama Bhabinkamtibmas selalu aktif bersilaturahim dengan warga dan aparat desa dan di desa binaan kami” ujar Hadi.

Pjs,Kades Demangan Jaya, Kecamatan Bunta, Ramli Pakaya, berterimkasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu tanggap memantau kondisi dn situasih desanya, dengan begitu kemanan, ketertiban di desanya tetap terjaga.

“saya sangat berterimkasih atas antusias Bhabinkantibmas dan Babinsa yang aktif menjaga keamanan dan ketertiban di desa” kata Ramli Pakaya.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed