oleh

Pendisiplinan Protokol Kesehatan Terus Dilakukan di Sejumlah Pasar dan Tempat Keramaian

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Anggota Koramil 1426-05/Marbo, di pimpin oleh Danramil Kapten Inf Ashar, S. Pd dan aparat Kecamatan setempat, adalah bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Takalar ikut melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Lengkese atau tempat keramaian lainnya di wilayah Kab. Takalar, Selasa (11/8/2020).

Danramil Koramil 1426-05/Marbo mengatakan bahwa dalam operasi ini, masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan diimbau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada para pedagang juga masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, bagi para pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer. tidak luput juga bagi para pedagang emperan yang berada di pinggir jalan agar mematuhi aturan mengenai jaga jarak antar penjual yang dimana sudah kami berikan batas per pedagang agar selalu menjaga jarak pada saat melaksanakan berjualan,” ujar Danramil.

“tidak hanya pedagang kami juga mengimbau kepada sopir angkutan umum dan warga yang mempunyai toko agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan dengan  menjaga jarak aman minimal satu meter. Apabila terpaksa keluar rumah, mereka diminta menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pungkasnya.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar
(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed