oleh

Anjangsana, Danramil 1426-07/Pattallassang Kunjungi Pelaku UMKM

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Anggota Koramil 1426-07/Pattallassang Kodim 1426/Takalar dan Lurah Bajeng dipimpin Lettu Inf Hasan Basri (Danramil 1426-07/Pattallassang telah melaksanakan Kunjungan anjangsana kepada pelaku usaha UMKM di Lingk. Bontomate’ne Kel. Bajeng Kec. Pattallassang An. Sdr. Jamaluddin Dg. Situju (Pemilik UD Mapparessa yang bergerak di bidang distribusi beras/gabah), Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 09.45 wita.

Dalam kunjungan anjangsana tersebut dibahas tentang pengaruh perputaran ekonomi khususnya distribusi hasil bumi (baras/gabah) di masa Pandemi Covid 19,

Dari pihak pelaku usaha menyampaikan bahwa, yang paling terasa pengaruhnya pada waktu PSBB Kab. Gowa dan Kota Makassar karna menghambat penyaluran Gabah ke Gudang dihadapkan degan serap gabah petani yang tinggi sedangkan distribusinya terhambat oleh dinamika Covid 19.

Yang dilakukan mengatasi hal tersebut menyalurkan di lokal Takalar Bulog dan di Pergudangan lainnya.

Pada akhir-akhir ini situasi sudah mulai normal dan distribusi sudah lancar, namun masih tetap dihadapkan dengan masalah klasik yaitu harga gabah yang tidak stabil yang menjadi dinamika setiap tahunnya.

Secara umum distribusi beras/gabah berjalan dengan nornal dan tetap menerapkan Protokol kesehatan kepada buruh dan pekerjanya.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar
(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed