oleh

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional 2020, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto tanam ratusan pohon

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto merayakan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 dengan melakukan penghijauan ruang kota.

Mengangkat tema Spirit Konservasi Kita Hijaukan Butta Turatea, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto mempersiapkan 4 jenis tanaman yakni Senggon Plamboyan, Mahoni, Trambesi dan Mangga. Penanam ratusan pohon ini mengambil tempat di Taman Hutan Kota Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. (Jumat, 12/08/2020).

Kegiatan perayaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 ini dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto, sebelum membuka acara Bupati Jeneponto memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto atas inisiatifnya.
“Terimakasih dan apresiasi kepada kepala dinas limgkungan hidup beserta jajaran atas inisiatifnya melakukan penghijauan pada Hari Konservasi Alam Nasional 2020, mari kita menjaga Alam dengan menjaga kebersihan, memperbanyak menanam pohon demi keberlangsungan bumi, masyarakat Jeneponto harus turut ambil bagian dan tanggung jawab untuk menjaga lingkungan dan Alam sekitar kita demi mewujudkan tagline hijau bumiku, gammara’ Jenepontoku” tegas Iksan Iskandar..

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Bupati Jeneponto pada peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2020.

Basuki Baharuddin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto disela-sela menyampaikan sambutan terimakasih kepada segenap elemen yang turut bekerjasama atas suksesnya kegiatan penanaman pohon tersebut.
“Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Jeneponto yang berkenaan hadir dalam upaya menghijaukan Butta Turatea, tidak lupa juga kami haturkan terimakasih kepada seluruh OKP, PT. Bayu Vena Energy, Dandim 1425, AMPI, BKPRMI, Sakapaltaru, dan segenap elemen yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu, pada momentum HKAN 2020 ini kami mempersiapkan sekitar 400 bibit tanaman untuk ditanam ditempat ini, semoga ikhtiar kita hari ini bermanfaat untuk anak cucu kita kelak” tutupnya.

Kegiatan penanaman pohon ini sangat disambut baik oleh masyarakat Jeneponto termasuk salah satunya adalah Ketua DPD AMPI Jeneponto Abdul Rahmat, dia berharap momentum ini dapat dijadikan titik balik dalam menggalakkan penghijauan di Jeneponto.
“Melalui peringatan HKAN 2020 mari kita mendorong semangat bersama untuk menggalakkan program penghijauan, mari kita menyadari bersama pentingnya memelihara alam agar kita pun dipelihara oleh alam, sukses buat dinas LH semoga kegiatan seperti ini senantiasa digelorakan guna mewujudkan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup yang berkelanjutan” harapnya.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed