oleh

Turnamen FAT CUP I dan Lounchingnya Tim Putri FAT Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO : Futsal Academy Turatea (FAT) menggelar acara pembukaan turnamen FAT CUP I yang di rangkaikan dengan Lounching TIM Putri FAT Jeneponto yang digelar di lapangan Anwar Jaya jalan sungai kelara Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu 19/08/2020.

Turnamen FAT CUP I dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Nuralim, SE. MA dan dihadiri oleh PSSI Jeneponto, KONI Jeneponto, KNPI Jeneponto, Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, para pengurus dan ratusan siswa yang tergabung dalam Futsal Akademi Turatea.

Dalam sambutannya Andi Baso Sugiarto selaku pembina FAT memberikan semangat kepada para siswa FAT, dan berharap kepada pihak Pemerintah dalam hal ini dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Jeneponto memberikan motivasi dan dorongan agar FAT Bisa menciptakan bibit pemain futsal yang bisa bersaing baik di Sulsel maupun secara nasional.

“Jadi saya selaku pembina mengajak pemerintah, marilah kita bersama-sama membina olahraga ini agar menghasilkan generasi pemain futsal yang berkwalitas, apalagi siswa Futsal akademi turatea saat ini berasal dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Jeneponto”, tutup ABS yang juga Ketua DPC Partai Gerindra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Nuralim, SE. MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pembina dan pengurus FAT yang telah memberikan kontribusi perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan olahraga khusunya futsal di Kabupaten Jeneponto.

Harapan kami muda-mudahan dari hasil turnamen ini bisa menghasilkan bibit pemain yang dapat terekrut agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Jeneponto, baik ditingkat provinsi, tingkat nasional atau internasional, tuturnya.

H. Nuralim juga memberikan semangat kepada tim putri yang akan dikukuhkan agar memanfaatkan kesempatan yang ada

“untuk adik-adik tim putri agar memanfaatkan kesempatan ini karena kesempatan ini kesempatan emas untuk bisa memberikan kontribusi untuk prestasi olahragah di Kabupaten Jeneponto ini, tuturnya.

Untuk hari ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto tentu sangat berbangga dan berbahagia sekali karena ada pemerhati Futsal di Jeneponto yang memperhatikan kegiatan-kegiatan keolahragaan di Jeneponto, tentu harapannya agar dari hasil pembinaan olahraga di Kabupaten Jeneponto ini dapat merekrut insan-insan yang mempunyai potensial yang berprestasi, olehnya itu, melalui Academy Futsal Turatea ini mari kita manfaatkan untuk bisa mengukir prestasi baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Olehnya itu permohonan maaf kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto apabila dalam kordinasi dan konsultasi yang terjalin selama ini masih kurang menemukan solusi yang maksimal, dan kedepannya kami berharap agar dari pembina atau pengurus Futsal Academy Turatea agar dapat selalu melakukan shering atau pertemuan dengan Dispora agar dapat terjalin rencana-rencana, baik rencana di Futsal Academy Turatea maupun Dispora agar terintegrasi kegiatan kita untuk kedepannya, tutup Kadis Pemuda dan Olahraga

Sementara itu, Ketua umum KONI Jeneponto Kapten Inf Purn Abd.Karim berharap.

“semoga turnamen ini dapat terus berlanjut agar menjadi sarana pemuda pemudi untuk menyalurkan bakat sekaligus meraih prestasi baik tingkat Daerah sampai Nasional dan saya sebagai kordinator cabang olahraga di Jeneponto memberikan apresiasi kepada pembina dan panitia FAT I sekaligus pembentukan Tim putri, muda-mudahan di Porprov yang akan dilaksanakan di Sinjai nanti Kabupaten Jeneponto bisa meraih juara amin,” Ungkapnya.

Penulis : Muh. Yusuf Putra
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed