oleh

Bagikan Masker Gratis, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Ajak Masyarakat Perbatasan Lawan Covid-19

TOPIKTERKINI.COM, JAKARTA – Pembagian masker gratis yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif R 200/BN kepada masyarakat Desa Batu Majang di Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 di perbatasan RI-Malaysia tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif R 200/BN Mayor Inf Andy Irawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Long Bagun, Kalimantan Timur, Senin (24/8/20).

Dikatakannya, pembagian masker gratis itu dilakukan oleh personel Pos Kotis di pimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr Fernando, dengan melibatkan Karang Taruna Desa Batu Majang.

“Sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Andy.

“Kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol tersebut, menjadi senjata ampuh dalam melawan Covid-19,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, masker-masker gratis itu dibagikan dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah dengan sasaran para orang dewasa dan anak-anak di desa tersebut.

“Kami bagikan dari rumah ke rumah untuk menghindari terjadinya kerumunan, sambil memberikan sosialisasi tentang beberapa tindakan yang dapat dilakukan masyarakat dalam membantu pencegahan penyebaran virus ini,” ucapnya.

“Semoga, kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemi ini segera berakhir,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Jamun (57) salah seorang masyarakat Desa Batu Majang memberikan apresiasinya atas pembagian masker gratis yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif R 200/BN bersama Karang Taruna, karena selain menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, juga mengingatkan masyarakat akan bahaya dari Covid-19.

“Sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, sehingga terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. [***]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed