oleh

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonarmed 3 Berikan Pelayanan Gratis Warga Eban

TOPIKTERKINI.COM, JAKARTA – Demi menjamin dan meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik memberi pelayanan secara gratis kepada masyarakat Kampung Eban.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han), dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (24/8/20).

“Pelayanan kesehatan gratis ini kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya warga yang ada gangguan kesehatan yang berada di sekitar Pos Satgas,” ujarnya.

lebih lanjut dikatakan, dengan adanya pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang dideritanya.

“Selain memberi pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” terangnya.

“Satgas (Yonarmed 3/105 Tarik) akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga dengan pelayanan ini warga dapat terbantu,” tambahnya.

Laode Irwan Halim berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan.

“Masih terbatasnya akses pelayanan kesehatan di tapal batas ini ditambah kondisi ekonomi masyarakat yang serba pas-pasan, Posko Kesehatan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat menjadi salah satu alternatif,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Fierdika Niuflapo (63), sungguh senang dan terbantu dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas di kampungnya.

“Sudah satu minggu ini saya merasakan pusing, sakit akibat benjolan di leher serta punggung yang nyeri,” urainya.

“Setelah dicek tensi dan diperiksa, Bapak Satgas (Pratu Rizal selaku Takes Mako Satgas) memberikan obat serta vitamin ,” imbuh warga Eban ini.

Fierdika Niuflapo pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan obat kepadanya.

“Terima kasih Bapak TNI, hadirnya pelayanan kesehatan ini, kami tidak perlu pergi jauh ke kota untuk berobat mengingat layanan kesehatan yang ada di desa ini sudah ada dari Satgas yang baik hati,” tuturnya sambil tersenyum. [***]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed