Satu Lagi Korban Hanyut di Sungai Singkoyo Ditemukan

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Korban hanyut di Sungai Singkoyo, Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai Sulteng pada Selasa sore (25/8/2020), di temukan warga Desa Sentral Timur. Korban yang di ketahui bernama  Wayan Sudiase (35) di temukan dalam kondisi mengapung dan telah meninggal dunia.

Informasi yang di peroleh media ini korban di temukan sekitar pukul 17.00 Wita, jarak ditemukannya korban sekitar 14 Kilometer dari lokasi kejadian awal.

Tim gabungan Basarnas Luwuk dan TNI – Polri saat menerima informasi dari warga langsung mendatangi lokasi penemuan dan mengevakuasi korban ke rumah duka di Desa Mekar Kencana.

Tiga warga yang hanyut di sungai Singkoyo merupakan satu keluarga bernama Wayan Suandita (43), Wayan Sadiase (35) dan anaknya Wayan Agus Pradita (16).

Korban Wayan Agus Praditya (16) di temukan meninggal dunia sekitar dua jam setelah kejadian, sedangkan korban Wayan Sadiase di temukan Jumat sore (28/8). Sementara korban Wayan Suandita dalam pencarian.

Kapolsek Toili Iptu Candra mengatakan Tiga korban hayut terbawa arus sungai ketika menyeberangi sungai. Dari keterangan warga bernama Komang Mertayasa (34), Tiga korban saat menyeberang sungai dalam kondisi banjir.

Tiga korban saat menyeberang saling bergandengan tiba di pertengahan sungai pegangan Wayan Agus Pradita terlepas sari genggaman ibunya Wayan Sasiase, karena arus sungai yang cukup kencang Wayang Sadiase pun ikut terlepas dari pegangan Wayan Suandita.

Melihat istri dan anaknya telah hanyut, Wayan Suandita langsung membuang mesin sensor yang di pikulnya dan berupaya mengejar istri dan anaknya. Upaya menyelamatkan anak dan istri gagal, Wayan Suandita ikut terseret arus bersama anak dan istrinya.

Liputan: Ahmad Labino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *