oleh

1 hilang, 1 terluka dalam kebakaran kapal tanker minyak didekat Sri Lanka

  • Kebakaran dimulai di ruang mesin New Diamond, yang membawa minyak mentah dari Kuwait ke India
  • Penjaga pantai India mengatakan pihaknya juga telah mengerahkan kapal dan pesawat setelah angkatan laut Sri Lanka meminta bantuannya

 

TOPIKTERKINI.COM – KOLOMBO: Kebakaran terjadi di sebuah kapal tanker minyak besar di lepas pantai timur Sri Lanka pada Kamis, menyebabkan salah satu dari 23 awaknya hilang dan satu lagi terluka, kata seorang juru bicara angkatan laut.

Api dimulai di ruang mesin New Diamond, yang membawa minyak mentah dari Kuwait ke India, dan kemudian menyebar, kata juru bicara Kapten Indika Silva.

Angkatan Laut mengirimkan empat kapal untuk membantu kapal tersebut. Pada saat mereka tiba, 19 awak telah pergi dengan sekoci dan dijemput oleh kapal, kata Silva.

Saat kapal angkatan laut berusaha memadamkan api, kapten dan dua orang lainnya meninggalkan kapal tanker tersebut, katanya. Anggota kru yang tersisa hilang.

Anggota awak yang terluka diidentifikasi sebagai insinyur ketiga kapal dan akan dibawa ke darat dengan kapal angkatan laut, kata Silva.

Dia mengatakan dua kapal anti-kapal selam Rusia yang berlabuh di pelabuhan Sri Lanka juga menuju ke tempat kejadian. Kapal-kapal Rusia telah tiba di pelabuhan Hambantota untuk diisi ulang dan istirahat awak.

Penjaga pantai India mengatakan pihaknya juga telah mengerahkan kapal dan pesawat setelah angkatan laut Sri Lanka meminta bantuannya.

Pada saat kebakaran terjadi, kapal yang terdaftar di Panama berada sekitar 38 mil laut (70 kilometer) timur Sri Lanka. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed