oleh

Dandim 1426/Takalar Pimpin Apel Pagi di Makodim

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S. Ip., M. Si., M. Tr, (Han) berkesempatan mengambil apel pagi kepada seluruh anggota Staf Makodim dan Unit Inteldim serta PNS yang bertempat di Halaman Makodim 1426/Takalar Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Kamis (3/8/2020).

Dalam kesempatan ini Dandim 1426/Takalar menyampaikan hari ini saya ambil apel untuk memberikan informasi-informasi dan tentang kejadian kejadian apa yang telah terjadi di Negara kita yang tentunya sangat berpengaruh, ada beberapa hal yang perlu kita sampaikan dari Komando atas petunjuk dari pimpinan kita dari Panglima TNI sampai ketingkat bawah sudah melihat dan menyimak kejadian, baik melalui Medsos ataupun di Televisi, dipemberitaan pemberitaan bahwa apa yang telah terjadi di Ciracas, yaitu adanya penyerangan, pengrusakan salah satu Polsek di Ciracas oleh Oknum Oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Mengingatkan kepada kita untuk lebih menekankan bahwa berita hoax, pembohongan informasi itu adalah bertentangan dengan hukum dan agama, bahwa saat ini angkatan darat sudah bekerja sama dengan jajaran polri, telah bersama-sama melakukan kegiatan untuk mengukir prestasi membuat negara kita maju, membuat daerah dan wilayah kita menjadi baik, bekerja sama bahu-membahu melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah bekerja sama dalam mengukir prestasi, sementara disisi lain di Lapangan telah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab, tidak zamannya merusak fasilitas negara, bentrok dengan aparat Kepolisian, mereka juga aparat seperti kita juga yang sama bertugas atas perintah pimpinan dalam mempertahanan negara,” imbuhnya.

“Jangan sekali kali menyebarkan berita bohong/hoax, memprovokasi menjelekan satuan atau institusi yang pada akhirnya timbul kesalah pahaman dan aksi anarkis,” tambahnya.

“Wilayah Kabupaten Takalar terkonfirmasi terkena Covid, kemarin telah dilaksanakan Swab semoga kita semuanya tidak ada yang terkena. Bapak Kasdim ditindak lanjuti perkembangannya dan kita Aparat kewilayahan jangan bosan mengingatkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan.

Pada kesempatan itu setelah apel pagi Dandim mengecek HP seluruh anggota guna memastikan tidak ada aplikasi aplikasi atau yang lainnya yang bisa membuat para anggota untuk melaksanakan pelanggaran utamanya pelanggaran penyalahgunaan Medsos.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed