oleh

Pengurus BAIN HAM RI Bulukumba Menggelar Rapat Evaluasi Internal

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Pertemuan rapat evaluasi internal pengurus BAIN HAM RI di kantor sekertariat jalan Rambutan Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Rapat pertemuan sekaligus tatap muka dengan beberapa pengurus anggota BAIN HAM RI Rabu 3/9 dengan pengurus anggota DPP BAIN HAM yang menyempatkan hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut ketua Plt DPD BAIN HAM Bulukumba A. Burhanuddin memberikan sambutan di hadapan para pengurus dan anggota BAIN terkait pengurus baru, dan amanah yang diberikan oleh ketua umum DR.Muhammad Nur, SH MH.

Pengurus BAIN HAM Bulukumba Menggelar Rapat Evaluasi InternalDalam sambutannya, dirinya berharap agar seluruh pengurus dan anggota BAIN HAM Bulukumba tetap bersinergi dengan pengurus DPW sampai dengan pengurus tingkat DPP.

Kita tau bahwa dengan sinergitas dan kekompakan yang kita bangun bersama,tentu akan memudahkan langka kita untuk menyelesaikan semua persoalan masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

Pendampingan hukum yang dimaksud adalah ketika ada masyarakat yang mendapatkan perlakuan atau dengan kekerasan serta pelanggaran hak asasi manusia. Insya Allah.Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN HAM)siap melakukan pendampingan baik perdata maupun pidana.

Oleh karena itu,ketua DPD BAIN HAM Bulukumba bersama beberapa anggota pengurus yang sempat hadir dalam rapat evaluasi dan tata muka sekaligus pembentukan pengurus serta diharapkan untuk secepatnya mengisi bidang-bidang yang kosong.

Masih kata Burhan bahwa tugas anggota pengurus  BAIN HAM tidaklah jauh beda dengan lembaga lain termasuk lembaga Swadayah Masyarakt(LSM) hanya saja.BAIN HAM bukanlah sejenis Lembaga Swadayah Masyarakat(LSM)akan tetapi lebih kepada pendampingan,baik secara Litigasi maupun secara Nonlitigasi.

Untuk itu,diharapkan seluruh pengurus anggota DPD tetap bersinergi dengan pemerintah Daerah,pemerintah propinsi serta pemerintah pusat,yang tujuannya agar dapat menjalin hubungan silaturahim demi keadilan dan tegaknya hukum bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad mantan ketua DPD BAIN HAM RI bahwa pertemuan Rapat internal yang sekaligus membentuk kepanitian dalam rangka pengukuhan dan pelantikan ketua.

Dalam pertemuan tersebut pengurus DPD BAIN HAM RI bersama pengurus DPP BAIN HAM RI memutuskan pembentukan kepanitian,yang Insya Allah akan dilaksanakan setelah Agenda pertemuan berikutnya,”katanya

Laporan: Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed