oleh

DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, Harap Kapolres nias yang baru tuntaskan masalah pileg tahun lalu dan jamin proses pilkada tahun ini

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-kurang lebih satu bulan AKBP Wawan iriawan, S. I. K menjabat sebagai Kapolres Nias, Ketua DPC GMNI Gunungsitoli Nias berharap kasus kebakaran kantor Camat Gunungsitoli yang telah terjadi jangan terulang kembali. Sabtu 05/09/2020

Menurut Joko Puryanto Mendrofa ketua DPC GMNI Gunungsitoli Nias Menyampaikan Harapan,

” Kami berharap Kapolres yang baru tidak sedang dalam proses uforia Sertijab ya.
Dari dekade pergantian polres Nias memang terus bergulir namun prosesnya beberapa terobosannya juga punya terobosan sendiri seperti sebelumnya bapak Kapolres nias yang terkenal dengan aksi sosialnya, walaupun banyak yang harus di kerjakan pada tupoksi penegak hukum yang sebenarnya. Kita berharap kehadiran Kapolres baru mampu memberikan kontribusi serta tindakan dalam memenuhi kebutuhan hukum di polres Nias serta menuntaskan beberapa kasus-kasus yang di nilai publik belum tuntas sampai detik ini.

Tambahnya, Salah satu contoh kasus kebakaran kantor camat pada pileg 2019 yang lalu yang sampai detik ini tidak ada kejelasan di bawah komando Deni Kurniawan. Namun kami percaya bahwa kehadiran bapak Wawan iriawan mampu memberikan jawaban serta kepastian hukum terkait kasus demikian.
Tentu bukan hanya itu, kedepan ini dalam waktu yang amat dekat kita akan mengalami kontekstasi politik di tataran masyarakat yang memang sebuah penentu kebijakan masyarakat untuk 5 tahun kedepannya. Semoga tragedi di kantor camat Gunungsitoli tidak terulang lagi, yang membakar suara rakyat, hingga hari ini tidak ada kejelasan hukum.

Harapnya, Kami berharap pak Kapolres nias baru segera tuntaskan kasus kebakaran kantor camat Gunungsitoli dan juga harus memberikan keterjaminan keamanan proses pilkada tahun ini, agar suara rakyat benar-benar di kawal habis dan di jamin keamanan nya, karena suara rakyat adalah suara Tuhan juga. Jika benar Kapolres baru menjamin ini maka kami DPC GMNI Gunungsitoli-Nias senantiasa terus mendukung kerja Kapolres nias kami harap jawaban dalam waktu dekat maka jangan salah kami jika hal ini akan terus kami ingatkan. Kata Ketua GMNI Gunungsitoli Nias dengan tegas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed