oleh

Gelar Konfercab VI, Fatayat NU Tetapkan Sitti Darmawati Sebagai Ketua Baru

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pimpinan Cabang Fatayat NU Takalar sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VI, di Gedung NU Takalar, Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Sabtu (5/9/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU sulsel Nurul Ulfah, Ketua Tanfidziah NU Takalar Ustadz Abdul Hamid Hamta, dan Rois Syuriah NU Takalar KH. Sakarang.

Hadir Juga Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Ketua Muslimat NU Takalar Hj. Dahliah, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Kapolsek Patallassang Takalar AKP Chamiseng, Kasdim Takalar Letkol Arm Arfan T, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, Ketua GP Ansor Takalar Yardi, Ketua KNPI Takalar Asriadi Ali, dan Ketua PMII Takalar Ichsan Ariansyah.

Dalam sambutannya Ketua Fatayat NU Takalar Attahiria Nas mengatakan, bahwa selama kepengurusannya, Ia berupaya agar kader Fatayat Takalar bisa menjadi perempuan berdaya dan mandiri. Terbukti, Fatayat NU Takalar saat ini membina 11 UMKM yang dikelola kadernya.

Attahiria yang akrab disapa Uci ini, berharap Kepada Ketua terpilih nantinya untuk istiqomah membimbing dan mengarahkan UMKM yang yang suda ada untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Hal senada disampaikan Ketua Fatayat NU SulSel Nurul Ulfa. Ia berharap siapapun yang terpilih Ketua Fatayat NU Takalar harus sejalan visi misi PP Fatayat NU, PW Fatayat NU SulSel

Lanjut Ulfa sapaan akrabnya Nurul Ulfa, Ia mengingatkan bahwa Fatayat NU adalah wadah organisasi Perempuan muda NU yang produktif dan progresif.

“Fatayat NU telah berkomitmen untuk mengawal tegaknya NKRI, menjalankan dan mengawal seluruh kebijakan NU, memperjuangkan, melindungi dan mengadvokasi hak-hak perempuan,” tegas Ulfa.

Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya yang membuka acara sekaligus memberikan sambutan berharap agar Fatayat NU Takalar, harus bisa kerjasama menyelesaikan berbagai isu yang selama ini dikelola Fatayat khususnya masalah stunting dan perkawinan dini.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sidang-sidang yang dipimpin oleh Stering Comite. Beberapa agenda penting sidang antara lain LPJ pengurus masa khidmat 2015-2020 dan pemilihan ketua Fatayat NU Takalar masa khidmat 2020-2025.

Konferensi Cabang VI Fatayat NU Takalar ini akhirnya menetapkan Sitti Darmawati Faharuddin, Sebagai Ketua Fatayat masa khidmat 2020-2025. Sitti Darmawati menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Fatayat NU Takalar periode sebelumnya.

Setelah terpilih Ia berjanji untuk melanjutkan perjuangan pengurus periode sebelumnya, dan bertekad membentuk kader Fatayat NU Takalar menjadi perempuan berdaya dan mandiri, militan, visioner dan menjadi garda terdepan gerakan perempuan NU Takalar.

Selain aktif di Fatayat, Sitti Darmawati yang akrab dipanggil Dg.Sugi ini, juga sebelumnya aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan pernah menjabat pengurus dari jenjang pengurus cabang hingga Pengurus Besar. Kini Ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Takalar.

Acara konferensi ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokoler kesehatan Covid-19.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed