Presiden Bakal ke Sulsel, Bupati Jeneponto Kunjungi Bendungan Kareloe Batas Gowa

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan ke Bendungan Waduk Kareloe guna mengetahui progres pengerjaan bendungan yang sudah lama dinanti oleh masyarakat.

Bendungan tersebut berbatasan dengan Kabupaten Gowa – Jeneponto. Pekerjaan bendungan waduk Kareloe sudah mencapai 78 persen sejak 4 September tahun 2020.

“Dalam penyampaian pihak Nindya Karya selaku pelaksana kegiatan pembangunan bahwa per 4 september 2020 sudah mencapai 78 persen dari Progres,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq, Minggu (6/9/2020).

Ia menyebutkan, menurut Bupati Iksan Iskandar, ia berharap masyarakat tahun ini sudah dapat merasakan pembangunan waduk karaloe tersebut.

“Pak Bupati hadir di tempat ini guna melihat langsung progresnya untuk sebagai laporan nanti jika bapak Presiden RI Joko Widodo, jadi hadir di sulawesi selatan dalam waktu dekat,” terangnya.

Setelah melihat langsung dan menyimak pemaparan dari pihak nindya karya mereka yakin akhir tahun ini dapat berjalan dan beroperasi bendungan tersebut.

“Masih sekitar 22 persen tersisa pengerjaan bendungan utama yakni 20 blok menurut penjelasan pihak nindya di dampingi oleh instansi teknis dan supporting penghijauan yang akan berjalan hingga bulan November akhir tahun ini,” sebutnya.

Dia bilang, dalam kunjungan tersebut ia diterima oleh site manager nindya karya bapak Husain beserta staf dari pihak dinas terkait Dinas Pekerjaan Umum Syamsuddin selaku Direksi.

Penulis : Opick Pattawari
Editor   : Samsul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *