oleh

Kades Marombo Pantai Konut Diduga pangkas dana kompensasi warganya

TOPIKterkini.com – KONUT | Dari sebuah pengaduan beberapa warga Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utata (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak terima atas pemangkasan dana kompensasi yang diterimanya.

Salah seorang warga Marombo Pantai berinisial ‘WJ’ mengatakan, sangat kesal dan kecewa kepada kepala Desa dan aparat Desa Marombo Pantai yang telah memangkas dana kompensasi dan seharusnya menerima dana itu full sesuai dana yang cair dari pihak perusahaan tambang.

“Disebutkan, Kades Muhammad Aras bersama aparat Desa Marombo Pantai (Kadus), Diduga pangkas dana kompensasi warganya,” terang WJ. Rabu (9/9/2020).

Lanjut ‘WJ’, Bukan hanya dipangkas saja tetapi ada warga sama sekali tidak menerima dana kompensasi bersumber dari perusahaan tambang. Padahal warga itu berhak mendapatkan dana kompensasi tersebut.

“Kenapa kepala desa dan aparat Desa Marombo Pantai seperti itu dan dipakai apa hak warga oleh kepala desa. Karena warga yang lain sudah menerima walaupun dipangkas dananya,” ungkapnya

Atas dasar itu, warga sebagai penerima dana kompensasi sangat kesal dan kecewa atas perbuatan yang dilakukan oleh Kepala Desa bersama aparat Desa Marombo Pantai.

“Persoalan ini, warga marombo pantai akan melaporkan kepada penegak hukum, karena ini merupakan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh kepala Desa bersama aparat desa,” pungkas WJ.

Hingga berita ini di publiks belum ada keterangan resmi dari kepala desa marombo pantai.

Laporan: Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed