oleh

Kasus Positif Covid Melonjak, Ketua DPRD Bone Berharap Warga Tetap Waspada

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Setelah dinyatakan zero beberapa hari, kini pasien positif Covid 19 di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melonjak.

Lonjakan tersebut diakibatkan oleh banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta keluarganya yang terpapar Covid 19.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, warga dihimbau untuk terus waspada.

Zero Beberapa Hari, Kasus Positif Covid di Bone kini MelonjakSeperti yang diharapkan Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan mengatakan bahwa selain upaya pemerintah serta tim Satgas Covid 19 melakukan sosialisasi pencegahan, warga juga harus memiliki kesadaran untuk tetap hati-hati dan waspada.

Bentuk kewaspadaan itu, agar selalu disiplin menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini diharapkan akan dapat menekan lajunya penyebaran Covid-19, tegas Irwandi.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, telah melakukan uji swab terhadap 108 pegawai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone, Kamis, 10/9/2020 kemarin.

Satgas Civid 19 bergerak cepat, pasca 1 ASN di Kantor berplat merah itu tekonfirmasi positif Covid-19, Selasa 8 September 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf Talo membenarkan hal tersebut. Yusuf menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan
Pemeriksaan terhadap108 pegawai Damkar Bone. Kesemuanya jalani uji swab. Yang diperiksa semua ASN dan honorer yang seregu dengan kasus. Namun terkait hasilnya, Yusuf belum memberikan konfirmasi karena butuh waktu.

Sebelumnya, Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kabupaten Bone telah ditutup setelah 6 ASN di kantor itu terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan tracing kepada seluruh pegawai dan keluarga dari ASN DPPKB Kabupaten Bone tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Bone kembali mengkonfrimasi 28 orang terpapar Covid-19, diantaranya Kadis dan Sekdis DPPKB Kabupaten Bone juga terpapar Covid-19.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed