oleh

KEPALA BPS KABUPATEN TOLITOLI TEMUI BUPATI DI PULAU KAPAS.

Topikterkini.Com.Tolitoli – Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tolitoli Agus Paryanto, SE bersama petugas Sensus Penduduk tahun 2020 pada Kamis siang (10/9) di Pulau Gaukan Bantilan Desa Kapas Kecamatan Dako Pemean.

Maksud kunjungan Kepala BPS itu untuk melakukan verifikasi data penduduk Bupati Tolitoli beserta keluarganya yang sebelumnya telah dilakukan melalui Sensus Penduduk Online beberapa waktu lalu.

Usai melakukan verifikasi itu, Kepala BPS menyerahkan cindera mata berupa plakat ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah terhadap kelancaran jalannya Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) baik secara online maupun pendataan langsung.

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli mengatakan Pemerintah Daerah mendukung kesuksesan SP2020 diwilayahnya sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskannya dengan memberikan data yang akurat kepada petugas sensus yang datang ke rumah masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Tolitoli melaporkan bahwa saat ini sebanyak 182 petugas sensus melaksanakan tugas di 10 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tolitoli. Mereka akan mendatangi rumah warga untuk melakukan wawancara langsung terkait data kependudukan yang dimulai sejak tanggal 1 dan berakhir pada tanggal 30 September 2020.

Sebelumnya BPS telah melakukan sensus penduduk secara online namun belum semua penduduk terdata disebabkan ada wilayah yang belum tersentuh jaringan internet sehingga diperlukan pendataan secara door to door.

Agus Paryanto yang didampingi Kepala Tata Usaha BPS Kabupaten Tolitoli Jasmar Marhum, SE itu juga menjelaskan bahwa pada tanggal 15 September nanti merupakan puncak sensus penduduk sehingga tidak boleh ada satupun penduduk Tolitoli yang belum terdata pada tanggal tersebut.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed