oleh

Bupati Jeneponto Umumkan Dirinya Terkonfirmasi Positif Covid-19

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar bersama Istrinya terkonfirmasi Covid-19. Dia mengumumkan dirinya melalui video yang berdurasi 2 menit 4 detik.

Video tersebut diunggah oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta pada beberapa grup Whatsapp.

Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq mengatakan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyampaikan dirinya terkonfirmasi covid-19 setelah menjalani test swab pada hari Minggu 13 September 2020 di rumah jabatan (Rujab).

“Setelah terkonfirmasi covid-19 pak Bupati bersama istri tercintanya. Ia menyampaikan pengumuman kepada masyarakat untuk dapat memaklumi karena mungkin akan membatasi pertemuannya dan frekuensi penugasannya selama 14 hari kedepan,” ujarnya.

Dia bilang, InsyaAllah atas pemahaman pengertiannya dan doanya semua. Namun menurut pak Bupati ia tidak merasakan apa-apa, sementara hasil pemeriksaan menyatakan terkonfirmasi covid-19.

“Pak bupati tidak merasakan apa-apa hasil pemeriksaan menyatakan terkonfirmasi covid-19,” tuturnya.

Ia menyebutkan kepada seluruh petugas, seluruh pejabat dan seluruh masyarakat yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan pak bupati.

“Untuk segera melakukan pemeriksaan swab test kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto untuk mencegah penyebarannya yang lebih luas,” tutupnya.

Sementara Juru bicara Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat mengatakan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar diswab pada minggu malam 13 September 2020. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan terkonfirmasi covid-19.

“Iye, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari laboratorium BBLK di Makassar pada hari ini beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah pak Bupati menjalani Swab test,” sebutnya.

Untuk sementara pak Bupati dua periode tersebut. Terpaksa harus beristirahat selama 14 hari kedepan. Bapak Bupati (Iksan Iskandar) dan Ibu (Hamsiah Iksan) melakukan isolasi mandiri di Rumah Jabatan (Rujab).

“Beliau berdua masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Bapak Bupati sementara menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Mari kita doakan semoga beliau lekas pulih kembali dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor   : Abd Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed