oleh

Peringati HUT Ke-18 PDAM ” Motanang” Kabupaten Buol Komitmen Tingkatkan Profesionalisme Di Era New Normal.

Topikterkini.com. Buol – Perusahaan Daerah Air Minum ” Motanang ” Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-18,Senin (14/9/2020).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 PDAM ” Motanang” Kabupaten Buol mengusung tema “Dengan Momentum HUT ke 18 tahun 2020 di era new normal kita jaga kwalitas,kwantitas,kontuinitas dan keterjangkauan air minum air minum untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta kita tingkatkan kebersamaan dan soliditas pelayanan secara profesional dalam membangun Kabupaten Buol .”

Kegiatan tersebut di laksanakan secara hikmat dan sederhana di kantor PDAM dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

Saat memberikan sambutan Direktur PDAM ” Motanang” Kabupaten Buol Anton D.Mai SE mengajak para hadirin untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah swt yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan kepada seluruh personil PDAM Motanang sehingga dapat menghadiri upacara peringatan HUT ke 18 tahun 2020 yang pertama kali di laksanakan sejak berdirinya Perusahaan Daerah Air Minum di Kabupaten Buol.

” JASMERAH.. jangan pernah melupakan sejarah,kita bangsa yang besar tentunya akan selalu menghargai jasa jasa para pendahulu kita yang telah memberikan dharma baktinya untuk kemajuan NKRI khususnya Kabupaten Buol yang sama kita cintai.”kata Anton.

Dikatakannya dimasa pandemi dan New Normal saat ini adalah hal yang dilematis bagi kita,sebagai perusahaan yang fungsinya di satu sisi sebagai fungsi sosial di sisi lain sebagai fungsi komersial.Sebagai fungsi sosial memberikan pelayanan hak masyarakat atas air sebagai kebutuhan dasar rakyat dan fungsi komersial mengupayakan agar air yang di alirkan ke masyarakat terbayar.Situasi ini tentunya sangat menyulitkan kita di mana dampak pandemi Covid-19 sudah kita rasakan seperti angka serapan penerimaan menurun drastis di banding tahun tahun sebelumnya.

Anton juga menyatakan bahwa kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut jika di biarkaan tentunya akan mempengaruhi kinerja dan performa keragaan usaha.

” Kami akan usahakan semaksimal mungkin dengan inovasi inovasi,kebersamaan,soliditas yang kuat dan profesional.”imbuhnya.

Disebutkannya di kurun waktu empat tahun terakhir yang telah mendapatkan pengakuan audit BPKP dan audit Independen/KAP dengan hasil predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari segi pengelolaan administrasi dan keuangan sehingga capaian ini tentunya menjadi semangat dan motivasi kita untuk di pertahankan bahkan wajib di tingkatkan.Sehingga pengelolaan dan pelayanan atas kebutuhan air masyarakat terus kita maksimalkan

“Alhamdulillah di tahun ini kita telah memiliki sumber air yang baru yaitu di Asahan dan insya Allah sumber air baru SPAM IKK Bokat/Poongan yang akan segera operasi melayani dua Desa yakni Desa Bokat dan Desa Poongan dengan jumlah pelanggan 397 SR “Sebut Anton Mai.

Di tambahkan ya PDAM Buol berdasarkan hasil audit independen tahun 2019, PDAM ” Motanang” di wajibkan menyetor bagian Laba/kontribusi ke pemerintah daerah untuk tahun buku 2018 sekaligus mengukir sejarah sepanjang berdirinya PDAM Buol pertama kalinya menyetor kontribusi yang menjadi PAD Kabupaten Buol,bahkan PDAM “Motanang” Kabupaten Buol menjadi PDAM satu satunya yang memperoleh Laba dan Opini “Sehat” dari BPKP di Sulawesi Tengah.Capaian dan prestasi ini tentunya tidak terlepas pula dari arahan,dorongan,bimbingan dan motivasi yang kuat dari Bapak Bupati Buol DR.H.Amirudin Rauf,Sp.OG.M.Si. Wakil Bupati H.Abdulah Batalipu,S.Sos.MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs.Syufrizal.Yusuf.M.Si.

“Hasil dan prestasi ini tentunya tidak mudah di peroleh,tanpa kwalitas,kontuinitas,kebesamaan,soliditas dan profesionalisme jajaran managemen dan personil serta peran aktif masyarakat dan stack holder,tanpa semua itu tentu akan mustahil tercapai.”pungkasnya

Turut hadir saat upacara HUT ke-17 PDAM BuolKetua Badan Pengawas Drs Muhammad,Sekretaris Badan Pengawas Drs.H Rasta Wijaya,anggota Badan Pengawas And.Hamid totili.S.Sos,mantan Ktua Badan Pengawas Drs.Mansyur Sadu,mantan Direktur PDAM pertama Syamsudin Intan,S Sos,purna pegawai PDAM Husain Ada Rioeh,H.Luth Paket S.Pdi selaku tokoh agama dan para tokoh masyarakat lainnya.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed