oleh

Pemerintah Desa Kapita Sepakat Membuat Hutan Ora-Oraya Sebagai Lokasi Ekowisata

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Kawasan hutan rakyat Ora-Oraya di Desa Kapita direncanakan akan dibuat Ekowisata berbasis pengelolaan hutan kemasyarakatan perhutanan sosial. Menyambut hal tersebut Kepala Desa Kapita Abdul Razak mendukung hal tersebut sebagaimana hasil koordinasi bersama antara pihak pendamping local championship perhutanan sosial dan pihak Pemerintah Desa Kapita. (Selasa, 15/09/2020).

Kepala Desa Kapita mengungkapkan jika rencana tersebut harus segera direalisasikan.
“Saya mendukung penuh rencana itu dan itu sudah lama juga kita pikirkan hanya saja kita belum tau bagaimana modelnya, makanya saya sangat berharap dengan adanya pendampingan ini dapat segera merealisasikan Ekowisata Kawasan Hutan Ora Oraya” ungkap Kepala Desa Kapita.

Setali tiga uang dengan Kepala Desa Kapita, Darwis salah seorang pemerhati lingkungan di daerah tersebut mengungkapkan kebahagiaannya perihal pemerintah desa sepaham dengan pembangunan ekowisata tersebut.
“Saya sangat senang dengan dukungannya pak desa, dan Insya Allah kita akan suarakan rencana ekowisata ini saat Musrenbang Desa Kapita pada hari selasa mendatang”,tutur Darwis.
Dari pantauan rekan media saat ini masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan hutan serta anggota kelompok Sinar Jaya Hapan terus melakukan pembenahan, mulai dari pembersihan, membuat penanda berupa tulisan selamat datang di kawasan Ora Oraya. Terlihat pula pendamping LC Haerullah Lodji melakukan kunjungan lapangan serta melakukan koordinasi terkait realisasi ekowisata tersebut.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed