oleh

Desa Kareloe, Gelar Musrembang Desa Tahun Anggaran 2021

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Bawaslu Kabupaten Jeneponto menghadiri Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Kareloe, Kec. Bontoramba, Kab. Jeneponto (Jum’at 18 September 2020).

Dalam Musrenbang ini Pimpinan Bawaslu Kab. Jeneponto (Sampara Halik, S.PdI., M.Ag), dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas demokrasi, khususnya di desa dari masa ke masa.

Olehnya itu, untuk membangun kualitas demokrasi yang berkualitas dan jauh dari praktik politik uang, maka pemerintah desa harus bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Jeneponto dengan memasukkan program.

Hal demikian program pendidikan politik dan demokrasi dalam berbentuk “Desa Sadar Pengawasan dan Desa Anti Politik Uang” sebagai bagian dari Program Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, “Ungkapnya”.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kab. Jeneponto Dapil  II (Tamalatea-Bontoramba), Asdin Basoddin SH.dari Fraksi partai PAN dan H. Muhammad dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Nampak pula diacara tersebut pihak perwakilan Dinas PMD Kab. Jeneponto Supardi Mallarangeng, Dinas Pertanian Noer Ibrani Ibrahim, Bappeda  Jeneponto Ibu Harianti Bahtiar, pendamping desa kabupaten Jeneponto tenaga ahli Samsuddin Sampara, pendamping desa kecamatan Sujaris Laho, Camat Bontoramba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, dan sejumlah Masyarakat Desa Kareloe.

Adapun program skala prioritas yang disepakati bersama dalam rapat tersebut, dan akan direalisasikan untuk desa Kareloe anggaran 2021, diantaranya pengadaan lapangan sarana olah raga, pengadaan bibit jagung bisi 18, pengadaan Hendtraktor, peningkatan jalan tani dan pengaspalan jalan poros desa poros salamatara, dan beberapa titik pengadaan sumur bor air minum.

Hal tersebut dibacakan pihak Bapeda kabupaten Jeneponto ibu Harianti Bahtiar diakhir acara musrembang tersebut.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed