oleh

Warga Lingkungan 1 Kel, Tanjung Mulia kecamatan Medan deli, Ronda Malam di poskamling

TOPIKTERKINI-MEDAN DELI-Seperti Apa yang di harapkan warga lingkungan 1 kelurahan tanjung mulia kecamatan medan deli soal keamanan lingkungan nya, maka dari itu setelah beberapa minggu lalu dilakukan gotong royong oleh warga guna memperbaiki pos Kamling yang pernah ada, maka sehubungan dengan itu warga lingkungan 1 tanjung mulia pun mulai melaksanakan ronda di hari pertama (19/09/20).

Terpantau warga antusias menyambut hari pertama pelaksanaan ronda yang di monitoring oleh Kepala lingkungan 1 tanjung mulia yang saat ini di jabat oleh Ibu Hj Darnis Susanti.

“Diharapkan dapat menyahuti ke inginan warga soal keamanan lingkungan dan sudah terlaksananya ronda malam ini ” ucap Kepala lingkungan kepada awak media.

Amatan pemburu berita Topik terkini , terlihat di hari pertama berjalannya ronda , warga lingkungan yang dipilih dan di tunjuk untuk berjaga terlihat di dominasi oleh kaum milenial .

Syahrul (19)salah seorang pemuda lingkungan 1 yang di tunjuk sebagai kordinator lapangan melalui rapat musyawarah dan diskusi warga saat pembentukan siskamling ini pun menjelaskan kepada wartawan yang me wawancarainya.

“sebelumnya kita sudah melakukan pendataan jumlah warga laki laki dengan kategory dewasa ” ucap pria milenial yang murah senyum itu .

Sambung nya lagi, ” lalu kita susun orang²nya dan dilakukan pembagian wilayah di pintu masuk ke lingkungan pada pos kamling bagian depan, dan di situ kita tempat kan sebanyak enam (6) orang warga” ucap Pria yang dikenal dengan panggilan akrab Arul oleh teman² nya .

Ditambahkannya , ” untuk pintu masuk dari pos siskamling bagian belakang kita juga menempatkan warga sebanyak enam (6) orang , yang mana total warga yang ronda setiap malam nya berjumlah sebanyak dua belas ( 12) orang ” beber Arul menjelaskan kepada awak media.

Terpisah, dikarenakan waktu semakin malam, Hj Darnis Susanti selaku kepala lingkungan 1yang kala itu sudah kembali kekediamannya saat di konfirmasi melalui sambungan telepon turut membenarkan apa yang di sampaikan oleh warganya itu.

Dirinya juga menyempatkan diri untuk sedikit menyampaikan pesan melalui awak media .

” intinya kegiatan ronda siskamling ini sangat di butuh kan dukungan dan kerja sama segenap warga lingkungan1 guna menjalankan program pemerintah kota medan tentang system keamanan lingkungan, dan semoga dapat berkelanjutan demi terciptanya rasa aman di tengah warga ” ucap Kepala lingkungan yang di ketahui selalu berhijab itu.( Syahrial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed