oleh

Masih Pergoki pelanggaran,Tim Gabungan Operasi Yustisi Polres Buol Maksimalkan Penerapan Protkes Covid-19.

Topikterkini.Com.Buol – Masih kurangnya kepedulian masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, membuat Muspika Kecamatan Biau dalam hal Ini Polsek Biau dan Koramil 1305 Biau, Sat Pol-PP dan Pemerintah Kecamatan Biau ikut turun langsung kelapangan untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat bertempat di beberapa titik yang disinyalir banyak orang berkumpul.

Upaya pendisiplinan melalui Operasi Yustisi yang digelar patroli gabungan oleh Polsek Biau dan Koramil 1305 bersama perintah setempat sabtu malam tersebut melakukan pendisiplinan protokol kesehatan bertempat di anjungan Leok 1, cafe golegian, cafe Neo dan tugu perempatan RS Mokoyurli Buol, Sabtu (20/09/2020).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd. Kep., menyatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya disiplin protokol kesehatan, maka dari itu diharapkan masyarakat agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, karena kepatuhan kita akan dapat menyelamatkan diri kita, keluarga maupun orang lain. “Kalau kita semua patuh akan Prokes (Protokol Kesehatan) maka kita semua akan sehat dan terlindung dari bahaya penyebaran Covid-19, selain itu kita sebagai aparat akan menegakkan aturan yang sudah dibuat seperti Inpres 6/2020, Pergub no. 32/2020 dan Perbup No. 22/2020 yang saat ini kami sosialisasikan kepada masyarakat dan nantinya akan diberikan sanksi sesuai aturan bagi para pelanggar Prokes” kata IPTU Jaozi.

Dia menambahkanpada kesempatan itu selain melakukan giat sosialisasi protokol kesehatan, tim gabungan 3 pilar tersebut juga menertibkan balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat setempat dan terganggunya pengguna jalan.

“Pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan tersebut temukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga memberikan sanksi kepada warga yang terjaring berupa teguran kepada 158 warga dan tindakan fisik push up kepada 60 warga dengan harapan warga menjadi sadar,” ucap Kapolsek Biau.

“Memang masih ada masyarakat yang belum sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga masih ditemui dilapangan adanya pelanggaran tersebut, dan apabila di ketemukan oleh tim maka kita arahkan untuk dilakukan penindakan humanis dan santun, kita lakukan pendataan kepada yang bersangkutan untuk tidak melakukan pelanggaran lagi,” tutupnya.

Saat gelar operasi yustisi selain Kapolsek Biau Iptu Jaozi beserta jajaran turut hadir mendampingi Sekretaris Sat.Pol PP Haerullah.I Bandung ,S.Sos,M.Si,Camat Biau Purnomo.S.STP,Serka Wilar mewakili Danramil Biau serta Lurah Leok II Erwin Mangge SH.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed