oleh

Cegah Perkawinan Usia Dini Dinas PPKB Gencarkan Penyuluhan

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana gelar penyuluhan di ruang pertemuan Kelurahan Tappanjeng, Selasa 22/9/2020.

Dalam sambutannya Lurah Tappanjeng Sair Jumaing, S.AP. berharap kepada peserta meningkatlan pemahaman tentang KB, terutama menghindari pernikahan dini.

Masyarakat pasangan usia subur, kader KB, Penyuluh KB dan Masyarakat hadiri Penyuluhan KB di Kelurahan Tappanjeng, Selasa 22 September 2020

“Nantinya pemahaman tentang KB disampaikan oleh para penyuluh KB, agar masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya dan ikut serta menerapkan program KB dalam keluarga,” ujar Sair, Lurah Tappanjeng.

Dirinya juga menyampaikan bahwa penerapan program KB dapat dilakukan masyarakat dengan mengetahui kesehatan ibu dan anak. Selain itu juga peserta dapat memberi pemahaman yang baik terhadap anak untuk menghindari pernikahan dini.

Sair Jumaing menambahkan, dengan penyuluhan diharapkan masyarakat dapat ikut berperan dalam menyukseskan program KB di Butta Toa. Tentunya, sebagai langkah dalam mewujudkan program Ketahanan Keluarga di Bantaeng.

50 puluhan peserta yang hadir dipertemuan penyuluhan yang disampaikan langsung Kepala Bidang KB, Saharuddin yang membahas tentang pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang dan meningkatkan pemahaman keluarga berencana untuk mencegah perkawinan usia dini

Diharapkan dari penyuluhan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya dalam menggunakan metode kontrasepsi masyarakat dapat memilih metode kontrasepsi jangka panjang karena sangat efektif dalam penggunaan sehingga program pengendalian penduduk dan pencegahan perkawinan usia dini dapat berjalan dengan lancar.

Dg Rido sapaan akrab Saharuddin menyebut, Alat kontrasepsi seperti kondom dapat digunakan untuk pria juga dapat mencegah penyakit kelamin” pungkas Daeg Rido.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed