oleh

Lurah Lappa Dua Tahun Berturut-Tutut Dapat Bantuan Bedah Rumah

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI | Berkat bantuan pemerintah warga Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,sudah dua tahun berturut-turut dapat bantuan bedah rumah.

Menurut Andi.Rifai Azis S.sos saat dikonfirmasi Kamis 24/9/2020 bahwa bantuan bedah rumah di Kelurahan Lappa sudah memasuki tahap kedua selama dua tahun berturut-turut dapat bantuan bedah rumah berkat bantuan pemerintah Daerah dan juga bantuan pemerintah pusat.

Kata Rifai bahwa tahun 2019 Kelurahan Lappa dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah Daerah 50 unit, bantuan pemerintah pusat 70 unit,total keseluruhan 120 unit.

Masih kata Rifai yang sudah menjabat kurang lebih 5 tahun di Kelurahan Lappa bahwa sudah dua tahun berturut-turut dapat bantuan APBD dan juga bantuan APBN. Sementara untuk tahun 2020 Kelurahan Lappa kembali dapat bantuan bedah rumah 50 unit untuk bedah rumah dari anggaran APBD Kabupaten Sinjai.

Tak hanya itu,Rifai mengatakan bahwa untuk mendapatkan bantuan bedah rumah harua berdasarkan hasil survei dari Tim verifikasi pemerintah Daerah,yang pastinya masyarakat yang dapat bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu persyratan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah adalah pertama tanah tersebut memiliki status hak kepemilikan,contoh tanah hibah.Yang sudah dihibahkan oleh orang tuanya,”katanya.

Rifai hanya berharap semoga masyarakat Kelurahan Lappa dengan bantuan pemerintah masyarakat bisa menikmati bantuan tersebut,apalagi dimasa pandemi,masyarakat sangat membutuhkan bantuan pemerintah,karena kurangnya kegiatan yang disebabkan oleh covid-19,”tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed