oleh

Polres Buol Gelar Apel Gabungan Pelepasan Satgas Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Covid -19.

Topikterkini.Com. Buol – Satgas yustisi Kabupaten Buol dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Buol melaksanakan apel gabungan bertempat di Mako Polres Buol, Kamis(24/09/2020)

Pelaksanaan apel gabungan pelepasan satgas yustisi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Kajari Kabupaten Buol yang diwakil oleh Usman, Pabung Kodim 1305 Butol MAYOR Inf. Jeffry Mamonto, Kadis perhubungan Muh Yamin Rahim, S.H., M.H, Kadis Kominfo Drs. Mansyur Henti, Danpos AL LETTU Laut (T) Dwi Yuli Hardianto, Personil TNI-Polri, Sat Pol-PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K, pada kesempatan apel pelepasan Satgas Yustisi Dalam Rangka Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran – Covid 19 di Wilayah Kabupaten Buol memberikan himbauan humanis kepada masyarakat sesuai Instruksi President RI Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pengendalian Corona Virus Desease Covid 2019. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar tetap sehat,mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum paham dan masih tidak mengikuti protokol kesehatan.

Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.I.K., menyampaikan bahwa Kabupaten Buol akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara humanis sampai dengan Tanggal 31 September 2020 dan pada tanggal 1 Oktober 2020 pihak Pemerintah Kabupaten Buol bekerjasma dengan TNI-POLRI akan melakukan Operasi Yustisi dan apabila masih terdapat masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah dengan tidak memperhatikan protokol Kesehatan atau tidak mengunakan Masker akan dikenakan sangsi Yustisi berupa Denda sebesar Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) dan sanksi sosial

Sangsi Denda tersebut merujuk dari Peraturan Bupati (Perbup) Buol Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Pengendalian Covid-19.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimkasih kepada Rekan-rekan dari TNI, Pol-PP dan Dinas Perhubungan yang selalu bersama sama dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid -19 dan juga dari unsur pemerintahan kabupaten Buol, yang tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat”, ucap Kapolres.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed