oleh

Rapat Koordinasi Evaluasi BPNT Penetapan dan Penentuan Lokasi Supplier Baru

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI | Rapat koordinasi evalusi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) penetapan dan penentuan lokasi Supplier baru dinas sosial Kabupaten Sinjai Propinsi Sulawesi Selatan.

Rapat koordinasi penetapan Supplier baru di rumah makan nikmat dihadiri oleh sekertaris Daerah bapak Drs.Akbar M.si kepala Dinas sosial Drs Muh.Irfan bersama Bapak wakapolres Sinjai beserta Supplier dan staf pemerintahan dinas sosial Kabupaten Sinjai.

Pertemuan tersebut dimulai pada pukul 10.00 Wita hingga selesai,dalam pertemuan tersebut Kepala dinas sosial menetapkan dua Supplier untuk 9 Kecamatan di Kabupaten sinjai. Seperti yang diungkapkan oleh H.Suardi kepala Bidang jansos dinas sosial Kabupaten Sinjai saat dikonfirmasi diruang kerjanya kamis 24/9/2020.

Kata Suardi bahwa,sebelumnya hanya satu Supplier di Kabupaten Sinjai,untuk 9 Kecamatan,namun karena adanya pertimbangan sehingga ditetapkan dan disepakati untuk dua Supplier,”katanya.

Menurutnya pertimbangan pertama dari 9 Kecamatan ada dua Kecamatan yang jaraknya cukup jauh,seperti Kecamatan Sinjai barat yang juga berbatasan dengan Kabupaten Gowa,sama halnya dengan Kecamatan Borong yang juga berbatasan dengan Kabupaten Bulukumba,itulah salah satu pertimbangan,”ujarnya.

Sementara masih kata Suardi bahwa hasil keputusan rapat koordinasi dinas sosial diharapkan untuk tetap menjaga kualitas beras untuk pembagian bantuan penerima non tunai(BPNT) terhadap keluarga penerima manfaat(KPM)

Selain itu,untuk Supplier baru mulai melakukan penyaluran pada bulan oktober 2020 yang meliputi Sinjai utara,sinjai timur,Tellulimpoe,dan jiga Kecamatan Borong.Selebihnya untuk lima Kecamatan(5) masih tetap disalurkan langsung oleh Supplier lama,ucap Suardi

Penyaluran Bantuan Non Tunai (BPNT)  berjumlah kurang lebih dua puluh ribu keluarga penerima manfaat (KPM) hitungan normalnya 17.ribu Keluarga penerima manfaat.Sementara untuk bantuannya 10 kg beras,1 Rak telur, 4 kaleng ikan Sarden,yang totalnya rupiahnya Rp.200.000 per Keluarga penerima manfaat(KPM)

Dikonfirmasi dihari yang sama kadis sosial Kabupaten Sinjai Drs.Muh.Irfan belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed