oleh

Paulus PG Akui Pemprovsu Sudah Maximalkan Peran Tangani Corona Di SUMUT

TOPIKTERKINI-MEDAN-Pandemic Covid-19 yang memasuki wilayah Sumatera Utara pada bulan Maret yang lalu, telah mempengaruhi kehidupan masyarakat dengan pemberlakuan new normal lewat protokoler kesehatan yang ketat dalam aktivitas sehari-hari.

Sejak pandemic, Pemerintah Sumatera Utara dianggap sudah memaksimalkan peran dalam membuat program hingga kebijakan dalam memutus penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua GMNI Sumatera Utara Paulus PG Kepada awak media saat dikonfirmasi Pada Jumat(25/09/2020) di Medan.

Paulus mengatakan, salah satu bentuk keseriusan Pemprovsu memerangi Covid-19 adalah permintaan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Menteri Perhubungan untuk menghentikan penerbangan ke wilayah Pulau Nias. Meski tidak dikabulkan Menhub, penerbangan di wilayah tersebut telah diperkuat dengan syarat protokoler kesehatan yang ketat.

Selain itu, Paulus meyakini program pemulihan ekonomi melalui BNPB yang digenjot Pemprovsu mampu mengatasi krisis pangan. Sementara stimulus bagi UMKM bakal memperkuat daya beli masyarakat.

Paulus pun tak mempungkiri bahwa, wilayah SUMUT masih sangat rentan terhadap Corona. Namun pihaknya mengharapkan peran serta masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama memerangi Corona melalui hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak serta konsumsi makana yang bergizi. Pungkas ketua DPD GMNI Sumut itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed