oleh

Pengangkutan Ore Nikel oleh PT MBS, Diprotes Pihak Budhi Yuwono Hingga Houling Terhenti

TOPIKterkini.com – KONAWE | Pengangkutan material ore nikel oleh perusahaan tambang, PT. Multi Bumi Sejahtera (MBS Versi Deny Zainal Ahuddin, S.IP, MM) dari Desa Dunggua, Kecamatan Amonggedo ke perusahaan PT. VDN Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diprotes pihak Budhi Yuwono hingga aktifitas houling terhenti.

“Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha, menghentikan pengangkutan ore nikel PT. MBS, pada Kamis malam (24/9/2020). Hal itu merupakan solusi terbaik demi menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan antara pihak Budhi Yuwono (Jabalnur) dengan pihak Deny Zainal Ahuddin”.

Jabalnur sebagai penerima kuasa dari pemilik ore nikel (Budhi Yuwono) mengatakan, pihaknya memprotes aktifitas houling atau penjualan material ore nikel yang dilakukan oleh PT. MBS, dikarenakan ore nikel milik Pak Budhi Yuwono dan sah secara hukum.

Hal itu tertuang dalam Putusan Hakim Pengadilan Negeri Kendari, Nomor: 563/Pid.B/2018/PN. Kdi. bahwa barang bukti Ore Nikel sebanyak 100.000 MT (seratus ribu Metrik Ton) yang berada di stock file PT. Multi Bumi Sejahtera (MBS) terletak di Desa Dungggua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, diserahkan kepada Pihak Budhi Yuwono.

Dan kerugian Budhi Yuwono yang ditimbulkan pihak Deny Zainal Ahuddin, S.IP, MM yang menjalankan kuasa Direksi PT. MBS, menjamin penuh pihak Budhi Yuwono untuk menguasai dan menjual ore nikel sebanyak 100.000 MT. ungkap Jabalnur.

Atas dasar itu pihak Budhi Yuwono melalui Jabalnur didampingi salah satu aktivis berinisial (HP) dan beberapa warga setempat melakukan aksi protes secara damai untuk menghentikan pengangkutan ore nikel oleh PT. MBS.

Menurutnya, jika PT. MBS masih tetap melakukan aktifitas hauling maka pihaknya akan tetap menghalangi kegiatan itu melalui aksi demo.

“Kami akan tetap mengawasi dan terus membuntuti aktifitas hauling PT. MBS,” pungkas Jabalnur.

Sementara itu, Kapolsek Pondidaha IPDA Tegar, Wida Saputra.S,Tr, K mengatakan, pihaknya bersama jajaran Polsek Pondidaha hadir dilokasi aksi untuk memberikan pengamanan terhadap kedua belah pihak.

“Kami hadir dilokasi tersebut, memberikan keamanan dan mengiring ke Kantor Polsek Pondidaha untuk solusi dalam mencapai kesepakatan yang terbaik antara kedua belah pihak,” kata Kapolsek Pondidaha.

Laporan: Darman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed