oleh

Dunia pemerhati pusaka Sulawesi Selatan Berduka Atas Meninggalnya M. Akbar Ali

TOPIKTERKINI.COM, MAKASSAR — Seorang putra terbaik pemerhati pusaka Sulawesi Selatan berduka atas meninggalnya saudara M. Akbar Ali / Akbar La Parunang untuk selamanya. Beliau meninggal sekitar pukul 15.00 WIB siang tadi, Sabtu 26 September 2020, jalan kandea Kotamadya Makassar.

Kepergian beliau untuk selamanya membuat dunia kebudayaan Sulawesi Selatan berduka. Kita semua merasa kehilangan yang teramat sangat dengan kepergiannya. “Semasa hidupnya, beliau orang yang sangat peduli benda-benda budaya warisan sejarah Sulawesi Selatan dan beliau salah satu pengurus di Lembaga Badik Celebes yaitu Sekretaris Dewan Majelis Tinggi”. ujar Ketua umum Lembaga Badik Celebes Djajang Andi Abbas.

Kabar meninggalnya M. Ananda Ali ini dengan cepat menyebar melalui pesan berantai maupun di sosial media. Kalangan seniman, budayawan dan pemerhati seni adat dan budaya beramai-ramai menuliskan status terkait meninggalnya memasang status innalillahi waa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah salah satu penggiat budaya Sulawesi Selatan M.Akbar Ali putra Sontak saja status tersebut dengan cepat mendapat respon.

Mewakili segenap keluarga besar para Penggiat dan pemerhati seni , adat dan budaya Sulawesi Selatan menyampaikan rasa duka cita yang dalam atas meninggalnya saudara kami M.Akbar Ali.Teriring doa Semoga Almarhum diberikan tempat yang terindah disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Aamiin. ujar Andi Arfan Idjo yang juga ketua umum Lembaga pemerhati budaya,” PAREWA BESSI.

Penulis : Andi Arfan Idjo
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed