Polisi Larang Wartawan Meliput Di Sengkang, Ini Kata Humas Polda Sul-Sel

TOPIKTERKINI.COM, MAKASSAR – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengklarifikasi informasi dugaan pelarangan liputan yang dialami salah satu reporter televisi saat Baksos Kapolda di Sengkang, Minggu (27/9/2020).

“Pada saat itu, tidak ada pelarangan, karena kegiatan kita butuh publikasi. Jajaran Polda Sulsel sangat menyadari pentingnya sinergitas dengan media untuk mempublikasikan berbagai program yang telah berjalan dan dilaksanakan selama ini,” kata Ibrahim dalam rilis yang diterima, Senin (28/9/2020).

Ibrahim menegaskan, tidak ada larangan kepada awak media, saat liputan di rumah salah satu bocah penderita kanker di Sengkang, Kabupaten Wajo.

“Ini bukan pelarangan. Namun, karena rumah yang didatangi itu kecil dan sempit serta rawan rubuh, sehingga membahayakan banyak orang, maka anggota saat itu mengatur jumlah orang untuk berada di atas rumah. Jadi, bukan hanya wartawan TV One yang diminta turun, tetapi juga beberapa orang lainnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

Ibrahim juga minta agar hal ini, sebaiknya tidak perlu di besar-besarkan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Kita berharap semua pihak bisa bijaksana melihat situasinya agar tidak dilihat dari sisi negatifnya,” harap Ibrahim.

Sebelumnya, dikabarkan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Shanty Merdisyam melaksanakan bakti sosial (Baksos). Salah satu kegiatannya adalah mengunjungi bocah penderita kanker di Kabupaten Wajo, Minggu (27/9/2020). Hadir saat itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam didampingi Kabid Humas Polda Sulsel.

Di Wajo, Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Sulsel menyerahkan bantuan sembako dan santunan. Salah satu warga yang dikunjungi adalah Nurhidayah Kartini, bocah berusia tujuh tahun penderita kanker darah (leukimia).

Keinginan bocah tersebut untuk berseragam Polwan akhirnya terwujud ketika Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ny Shanty bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mendatangi kediamannya di Jl Andi Parenrengi Kota Sengkang, Wajo membawakan seragam Polwan.

Penulis : Muh. Yusuf Putra

Editor    : Abd. Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *