oleh

Penyaluran bantuan UMKM di Sinjai Diupayakan Rampung November

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI | Penyaluran bantuan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) diupayakan rampung hingga Akhir November Mendatang.

Upaya maksimal yang dilakukan oleh kepala dinas UMKM Sinjai H.Firdaus S.sos M.si mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pendataan dari hasil pendataan sementara tercatat 26 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menegah.

Kata Firdaus peningkatan UMKM sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2015-2016 tercatat hanya 22 ribu penerima UMKM.

Sementara tahun 2020 sudah tercatat sesuai hasil pendataan sementara dilapangan terhitung 26 ribu dan kemungkinan akan naik sampai dengan 30 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menegah(UMKM)

Harapan Kepala Dinas Koperasi Sinjai penyaluran bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menegah(UMKM) akan rampung hingga akhir November mendatang,”katanya

Selain itu kata Firdaus bahwa pendataan masih tetap dilakukan dan pengiriman data kepusat,dan beberapa penerima bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menegah(UMKM) sudah menerima.

Dari jumlah data yang sudah menerima bantuan kurang lebih enam ribu penerima UMKM.Sejak pencairan dilakukan oleh beberapa perbankan di BRI melalui data verifikasi dari kementrian Koperasi.

Dengan demikian harapan Firdaus untuk bantuan UMKM selesai pada akhir November 2020.Kalaupun bantuan untuk UMKM belum rampung hingga 2020,maka akan dilanjutkan sampai tahun 2020.Dan pendataan selanjutnya tetap dilakukan oleh tim, meskipun personil terbatas,dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed