oleh

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Kampung Beru Rajaya

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Peristiwa bencana alam angin puting beliung menerjang rumah warga di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, pada Kamis (01/10/2020).

Salah seorang saksi mata (Daeng Ngai) yang melihat langsung kejadian itu mengatakan, angin berputar tiba-tiba datang dari arah barat dan langsung menerjang rumah saudaranya (Daeng Rate) dan juga rumah keponakannya yang juga berada disebelahnya.

Diketahui, sedikitnya ada 3 rumah warga yang terkena dampak dari angin tersebut, yaitu rumah milik Daeng Rate, rumah milik Daeng Tompo dan rumah milik Dang Lau.

Selain itu, Babinsa kel. Bontokadatto (Sertu Ilyas) yang ditemui di lokasi mengatakan, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun 3 rumah warga menjadi rusak akibat terjangan angin tersebut.

“Termasuk rumah milik Daeng Rate yang atap rumahnya hancur krna terbuat dari genteng, serta balok penyangga atap rumah menjadi patah,” ucap Sertu Ilyas.

Sementara itu, Babinsa kel. Rajaya (Sertu Samang) yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa dirinya tidak berada di lokasi karena sedang tugas piket. Namun kejadian tersebut akan secepatnya dilaporkan dan sampaikan ke pemerintah setempat.

“Secepatnya kami akan laporkan dan sampaikan kepada pemerintah setempat, dalam hal ini pemerintah kel. Rajaya,” ujar Sertu Samang.

(Ak)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed