oleh

Desa Kapita Terus Berbenah Menuju Desa Wisata 2021

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Proyek pembangunan Desa Kapita sebagai desa wisata 2021 terus digenjot oleh pemerintah setempat. Kali ini pemerintah Desa perlahan membangun infrastruktur jalan guna mewujudkan target tersebut, hal ini terlihat dari keseriusan Pemerintah Desa Kapita dalam membangun jalan utama. (04/10/2020).

Haerullah Lodji selalu Pendamping local champion Desa Kapita menceritakan perubahan signifikan yang dilakukan oleh pemerintah Desa guna mencapai target desa wisata 2021.
“Saat ini sedang berlangsung pengecoran landasan jembatan gantung Tombolo Loe yang akan menghubungkan antara Tombolo Loe dengan lokasi air terjun dan camp Jeneribbaka” ungkapnya.

Haerullah Lodji juga menceritakan grand desain yang akan dilakukan oleh pemerintah Desa Kapita untuk menjadi desanya sebagai desa wisata 2021.
“Destinasi ini akan menghadirkan sedikitnya tiga spot wisata ala pedesaan yakni pasar tradisional desa yang akan pengunjung dapati saat memasuki jalan menuju air terjun kemudian akan berjalan di sisi kiri sungai dengan pesona bebatuan serta jembatan gantung sebelum sampai ke Lokasi air Terjun Je’neribbaka, beberapa fasilitas wisata direncanakan akan disiapkan berdasarkan potensi alam yang ada diantaranya Tubing berupa arung jeram skala kecil dengan jarak tempuh kurang lebih 500-700 meter serta jelajah trail dengan moda kendaraan motor yang sudah di modifikasi oleh warga setempat dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km”, tutur Bang Odji Sapaan akrabnya.

Setali tiga uang Kepala Desa Kapita Abd. Razak juga mengungkapkan bahwa, saat ini Desa Kapita terus berbenah menuju Desa wisata,
“Kami sedang membangun infrastruktur jalan, kelembagaan pengelola serta sarana pendukung yang lain terus kita tingkat hingga akhir tahun ini, kamipun terus mengupayakan perbaikan dan perintisan jalan agar jalan-jalan di Desa Kapita saling terhubung, seperti saat ini kita sedang menghubungkan jalan antara Dusun Kapita dan Dusun kampong Beru melalui Gunung Bontola’bua dengan jarak 2,5 km, jalan ini akan memudahkan warga kampong beru mengakses kantor desa dalam mengurus keperluan administrasi, memudahkan warga mengangkut hasil bumi dan tidak kalah pentingnya akan menghubungkan jalur trail yang sudah ada yakni Hutan Ora Oraya dan Je’ne Ribbaka”, tutup Kepala Desa Kapita.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed