oleh

Tambang Ilegal di Kelurahan Malewang Semakin Tak Terkontrol, APH Diminta Cermat

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Maraknya Tambang Galian C di Kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) menjadi perbincangan di masyarakat Malewang akibat masih ada Penambang galian C yang beroperasi tanpa mengantongi Dokumen Resmi alias ilegal.

Pengelolah yang di duga atas Nama Dg Tarang dan Dg Mangung, yang tentu masyarakat bertanya kenapa bisa penambang galian C ini bisa beroprasi tanpa ada izin.

“Tanah dan pasir yang ada di Kelurahan Malewang hampir habis dibawa pergi dan dijual oleh Si Penambang yang tidak bertanggung jawab,” tutur salah seorang warga kepada media.

Lanjut dikatakannya, Pemerintah Daerah dan APH sebagai Wadah tempat dimana masyarakat bisa mengadukan permasalahan yang terjadi, tetapi Pemerintah Daerah dan APH seolah-olah mendiamkan dan terkesan tutup mata.

“Diduga ada Oknum dan Petinggi Daerah dibelakang para Pengelolah ini, sehingga tambang Galian C semakin tak terkontrol,” katanya dengan nada kesal.

Masyarakat sejauh ini sangat mengharapkan kemampuan Pemerintah dan APH agar bisa memberikan sanksi sebagai efek jera kepada oknum-oknum dibalik sporadisnya tambang-tambang ilegal dikabupaten Takalar.

Sebagai batas Wilayah antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, yang merupakan saluran air Besar yang dipakai masyarakat untuk bertani dijadikan jalan Truk pengangkut pasir dan tanah, masalah ini tentu akan menjadi Urusan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan – Jeneberang, Sulawesi Selatan.

Akibat dari penimbunan Sungai sebagai Jalur Angkutan Truk ini oleh para penambang yang tidak bertanggung jawab, seharusnya menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Daerah dan APH terkait Aktivitas- aktivitas Ilegal di wilayah Kelurahan Malewang.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed