oleh

Mantu Wapres Sosialisasi Kebangsaan di Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali gelar Sosialisasi Kebangsaan MPR-RI di Warkop Pemuda Bantaeng, jalan Elang, Kelurahan Pallantikang 10/10/2020.

Dipandu Arifuddin Lewa TA, Rapsel anggota DPR-RI. Pada kesempatan itu dia memberikan pengantar tentang penghayatan pancasila sebagai landasan berbangsa dan dasar negara.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muh. Rapsel Ali gelar Sosialisasi Kebangsaan di Warkop Pemuda Bantaeng, jalan Elang, 10 Oktober 2020

Anggota Fraksi Partai NasDem yang mewakili dapil 1 Sulsel ini menjelaskan tentang 4 pilar kebangsaan.

“Empat pilar ini adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika”, jelasnya

Tujuan utama kegiatan ini lanjut Rapsel, agar dapat dipahami tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945, 4 pilar negara sebagai pondasi bernegara, paparnya.

Dia juga meminta kepada pemuda agar menyaring setiap informasi yang diterima.”Pemuda sebagai generasi pelanjut di Bantaeng agar mampu menyaring arus informasi di era sekarang ini” tutur menantu KH Ma’ruf Amin.

Dia juga berpesan agar pemuda selalu berinovasi dan berkembang, namun tidak meninggalkan budaya, “Ilmu bisa berkembang tapi budaya jangan dilupakan, ada sipakatau, sipakainga, sipakalabbi”, pesannya.

Sebagai anggota komisi VI yang membidangi BUMN, Perindustrian, Perdagangan, UMKM pada pertemuan itu, dia berjanji akan menampung aspirasi untuk dikawal hingga kesenayan, pungkas Rapsel.

Sebelumnya, Asisten 1 bidang pemerintahan mewakili Bupati Bantaeng mengatakan pemerintah Bantaeng sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja DPR-RI Dapil Sulsel ke Kabupaten Bantaeng.

“Hari ini seluruh komponen pemuda yang ada di Bantaeng turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Muh. Rapsel ke Kabupaten Bantaeng memberikan pencerahan kepada pemuda yang ada di Kabupaten Bantaeng”, pungkas Hartawan.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed