oleh

Polsek Paleleh Bersama Muspika Peringati HUTDA Buol Ke-21 Didasar Laut Pulau Lesman

Topikterkini.com.Buol – Kabupaten Buol mekar pada bulan 12 oktober tahun 1999 dari kabupaten Toli-Toli yang saat itu bernama kabupaten Buol Toli-Toli.

Salah satu tuntutan reformasi 1998 adalah otonomi daerah disaat itulah para pejuang masyarakat Buol yang di pelopori oleh beberapa putra terbaik kabupaten Buol diantaranya bapak Abdul karim Bou,sebagai Ketua organisasi Panitia Pendukung Persiapan Pembentukan Kabupaten Buol ( P4KB ).

Pada tahun 1999 Kabupaten Buol berdasarkan undang undang no 51 tahun 1999 resmi mekar menjadi Kabupaten dan memisahkan diri dari Kabupaten induk Toli-Toli,pejabat bupati buol pertama saaat itu adalah Bapak Ir. KARIM MBOU

Kabupaten Buol tepat 12 oktober 2020 ini berumur 21 tahun,pada hari senin (12/10) rombongan polsek Paleleh dan unsur muspika kecamatan Paleleh menyelenggarakan kegiatan pembentangan spanduk hari jadi Kabupaten Buol ke – 21 di pulau Lesman Desa Paleleh Kecamatan Paleleh

Pembentangan spanduk hari jadi Kabupaten Buol yang ke-21,adalah sebagai bentuk partisipasi,dukungan polsek Paleleh dan unsur Muspika keamatan.Paleleh dalam memajukan daerah Kabupaten Buol.

Pulau lesman desa Paleleh kecamatan Paleleh yang menjadi titik lokasi kegiatan adalah salah satu pulau yang menjadi obyek wisata unggulan dikecamatan Paleleh.

Kapolsek Paleleh IPDA Hendrik SH , memimpin kegiatan penyelaman pembentangan spanduk yang bertuliskan Dirgahayu Kabupaten Buol ke-21, tepatnya di areal terumbu karang sekitar pulau Lesman,Desa Paleleh.

“Perayaan HUTDA yang dilaksanakan didasar laut sekaligus memantau dan memastikan kondisi terumbu karang dan biota laut yang di lindungi dalam kondisi baik dan terpelihara ” ungkap kapolsek.

IPDA Hendrik juga menyebutkan bahwa akhir -akhir ini marak terjadi illegal fishing diwilayah Kecamatan Paleleh

Melalui kegiatan ini kopolsek Paleleh menaruh harapan kepada masyarakat peleleh agar di momentum hari jadi ke 21 kabupaten buol,
selalu mendukung program-program pemerintah,baik kabupaten,kecamatan ataupun desa,untuk selalu peduli keamanan dan ketetiban di masyarakat,mengikuti protokol kesehatan,dan memajukan sektor pariwisata desa Paleleh dengan menjaga kelestarian syurga yang tersembunyi pulau lesman ufuk timur bumi Pogogul.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed