oleh

Fadli Ananda Luncurkan Program Si Dora Untuk Kota Makassar

TOPIKTERKINI.COM-MAKASSAR-Calon Wakil Walikota Makassar Nomor urut 3, Fadli Ananda membocorkan salah satu program unggulan yang akan dilakukannya saat terpilih menjadi Wakil Walikota Makassar. Program itu diberi nama Si Dora (Si Dokter RW).

Menurutnya program ini merupakan salah satu program kesehatan yang fokusnya pada aksi promosi dan preventif.
“Program Si Dora ini lebih berfokus pada aksi promosi dan preventif di masyarakat, jadi modelnya ditiap RW akan didampingi oleh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat, kita akan menawarkan pada program ini pada Nakes yang ada di UPT Puskesmas, akan tetapi jika tidak bersediah maka kita akan merekrut Nakes lain”, ungkapnya via Zoom (Senin, 12/10/2020).

Zoom meeting yang dilakukan oleh Calon Wakil Walikota Makassar dr. Fadli Ananda saat membahas mengenai program Si Dora.

Terkait adanya issu miring yang menganggap bahwa program Si Dora ini merendahkan tenaga kesehatan, calon wakil walikota yang berprofesi sebagai dokter ini menerangkan jika program ini justru akan mengangkat tenaga kesehatan.
“Poin penting dalam program si Dora adalah menepis anggapan tentang nakes terkhusus dokter mengenai issu bahwa dokter bakalan dijadikan seperti ojol karena program Si Dora ini selain untuk menjamin kesehatan masyarakat kita juga memikirkan bagaimana agar tingkat kesejahteraan tenaga kesehatan itu lebih baik sebab dalam program itu tiap dokter ketika mendampingi 1 RW maka akan mendapatkan insentif, perawat juga yang ikut program ini akan mendapatkan insentif, jadi kita berpikir ini bukan merendahkan profesi tenaga kesehatan tetapi ini justru upaya untuk meningkatkan kesejahteraan nakes dan program ini sejalan dengan program 5-Star Physician yang dikeluarkan WHO, di program ini juga kita akan mengurangi pengangguran terhadap nakes yang fresh graduate tanpa mengenyampingkan syarat administratif (STR)”, tutup sangat dokter.

Sebelumnya diketahui program Si Dora ini juga akan berbasi teknologi mobile yang dapat dengan mudah diakses pada handphone masyarakat Makassar.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed