oleh

Mewakili Bupati Buol, Kadis Disporapar Pimpin Upacara HUTDA Ke-21 Di Kecamatan Paleleh Barat

Topikterkini.com.Buol- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun daerah (HUTDA) Kabupaten Buol, Sulteng, Ke-21 Tahun 2020, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata DR. Tonang Malongi, mewakili Bupati Buol bertindak sebagai inspektur upacara perayaan HUTDA ke-21 di Kecamatan Paleleh Barat.

“Alhamdulillah mewakili bapak bupati buol sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan pidato Bupati Buol pada peringatan HUTDA kabupaten Buolku, Buol kita semua, di kecamatan Paleleh Barat,”ungkap Kadis Disporapar, Tonang Malongi, kepada media ini Senin (12/10/2020).

Diawal pidato Bupati Buol melaui Kadis Disporapar saat pimpin upacara, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kab. Buol yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di bumi pogogul meskipun masih dalam situasi pandemi covid 19 masih dalam suasana yang aman, tentram, damai dan kondusif.

Lanjut Tonang, Memperingati hari ulang tahun secara filosofis bermakna retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan, introsfektif artinya peringatan hari ulang tahun kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introsfeksi diri; dengan demikian setiap estapet perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

“Prosfektif artinya melalui perayaan hari ulang tahun kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,”sebutnya dalam menyampaikan pidato Bupati Buol.

Selain itu Bupati Buol melalui Kadis Disporapar menyebutkan, Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata.

“spirit inilah yang menjadi alasan kuat sehingga pemerintah daerah kabupaten buol menjadikan “mewujudkan buol produktif ditengah pandemi covid-19” sebagai tema peringatan hari ulang tahun kabupaten buol ke-21 pada tahun 2020 ini,”tandasnya

Tonang menambahkan, Usai upacara HUTDA Kabupaten Buol Ke-21 Tahun 2020 di Kecamatan Paleleh Barat digelar, dilanjutkan degngan penilian lomba cipta menu makanan non beras dari masing-masing Desa se Kecamatan Paleleh Barat.

“Terus ada dialog sebelum lomba, dan salah satu yang saya sampaikan dalam dialog itu, terkait pengembangan sumber daya manusia pemerintahan desa, dan salah satu perguruan tinggi Stisipol yang ada di Kabupaten Buol, siap untuk itu,”tutupnya

Liputan : Iman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed