oleh

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto Lakukan Kaji Banding Pengelolaan Sampah Di Bantaeng

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto menggelar kaji banding mengenai pengolahan sampah di Bank Sampah Butta Toa Bantaeng. (Rabu, 14/10/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto M. Basuki Baharuddin melalui whatsapp mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi sampah berbasis masyarakat.
“Kaji banding ini merupakan sebuah rangkaian dari program Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto yang berupa sosialisasi sampah berbasis masyarakat, kami dari unsur pemerintah berharap kepada seluruh peserta kaji banding untuk menerapkan ilmu yang didapatkan dari kaji banding ini dalam mengelola bank sampah di daerahnya masing-masing ” ungkapnya.

Suasana pada lokasi kaji banding Bank Sampah Butta Toa Bantaeng

Senada dengan kepala SKPDnya, Abdul Rahmat Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Jeneponto menegaskan mengenai keberlanjutan program sosialisasi sampah ini.
“Seperti apa yang telah dikatakan pak kadis, maka tentu program ini berorientasi pada pemberdayaan masyarakat, jumlah peserta kaji banding kita 18 orang yang sebelumnya telah kita up gread pemahaman pengelolaan sampahnya dan diakhiri dengan kaji banding untuk lebih menambah cakrawala berpikir para peserta”, terangnya.

Kegiatan kaji banding ini disambut langsung oleh Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed