oleh

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Momunu Pantau Banjir di Desa Binaannya

Topikterkini.com.Buol – Polsek Momunu, Bencana alam memang tidak disangka kapan datangnya, terlebih di Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon Kecamatan Momunu Kabupaten Buol yang sedang mengalami bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi, Kamis(15/10/2020) pukul 19.30 Wita.

Hal ini membuat Bhabinkamtibmas Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon dengan cekatan untuk melakukan pemantauan dengan melakukan patroli untuk mengecek akses jalan masuk yang menghubungkan Desa Tongon dan Desa Mangubi. Pada saat tiba di lokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Momunu yang akan mengececek 3 Desa Binaannya tersebut tidak bisa melintas karena akses jalan masuk ke Desa Binaannya sudah terendam air dengan ketinggian mencapai 50-60 cm.

“Jalan tersebut yang menghubungkan antara Desa Tongon dan Desa Panimbul Kecamatan Momunu Kabupaten Buol dan sudah ada 3 rumah yang terendam air, Ucap Bhabinkamtimas BRIGPOL Paisal, S.I.P.

“Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., memerintahkan kepada Kapolsek Momunu IPDA Razak Abas Abdullah agar segera melakukan langkah-langkah antisipasi serta menyiapkan posko penanggulangan bencana untuk warga apabila sewaktu perlu dilakukan evakuasi ketempat yang aman dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam mengambil langkah selanjutnya untuk membantu warga yang terdampak.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., juga mengatakan agar Polsek Jajaran Polres Buol melakukan himbauan kepada warga masyarakat bahwa saat ini sudah masuk musim hujan sehingga harus berhati-hati dalam menyikapi perubahan iklim saat ini dan apabila terjadi bencana agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat. Jadi, kita harus siap siaga dalam mengantisipasi apa bila terjadi bencana alam sehingga kalau itu terjadi, kita sudah siap untuk membantu warga, ucapnya.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed