oleh

KPU Buol Kukuhkan dan Gelar Bimtek 25 Relawan Demokrasi Pilgub Sulteng 2020

Topikterkini.com.Buol – Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kabupaten Buol mengukuhkan 25 orang Relawan Demokrasi (Relasi) sekaligus di rangkaikan pelaksanaan Bimbingan Tekhnis bagi Relawan Demokrasi (Relasi) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020 yang bertempat di Aula KPU Sabtu, (17/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyayikan lagu Kebangsaan, pembacaan doa, sambutan Ketua KPU, penyematan atribut oleh komisioner KPU kepada perwakilan 5 basis Relasi serta pembacaan Pakta Integritas oleh relawan demokrasi kemudian di lanjutkan dengan Bimbingan Tekhnis kepada 25 anggota Relasi.

PLH Ketua KPU Buol Safrudin Lamata,S.Sos Menjelaskan bahwasannya pembentukan Relawan Demokrasi di 263 kabupaten/kota dan 9 Provinsi yang melaksanakan Pilkada di wajibkan untuk membentuk Relawan Demokrasi, berdasarkan PKPU No 10 tahun 2018.

Acara di laksanakan dengan Zoom meeting di ikuti oleh seluruh relasi se Sulteng dengan nara sumber Anggota KPU RI, Anggota KPU Provinsi serta Pimpinan Facebook Indonesia.

Komisioner KPU Buol Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ali,S.Si menyatakan bahwa Bimtek ini sangat penting sebagai salah satu unsur yang akan berpartisipasi dalam mensosialisasikan Pilgub Sulawesi Tengah 9 Desember nanti.

” Relawan Demokrasi adalah salah satu ujung tombak dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat agar terselenggaranya Pemilu Kada yang berkualitas,aman damai dan demokratis,”sebutnya.

Kata Ali, 25 anggota Relasi ini nantiny di harapkan berperan aktif dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilu hingga sudut sudut terjauh simpul simpul masyarakat yang akan di bagi menjadi lima basis seperti basis keluarga, muda, disabilitas, keagamaan hingga menjangkau basis netizen.

Ali berharap Relawan Demokrasi sebagai bahagian dari penyelenggara harus mampu menjaga netralitas,integritas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed