oleh

POROS MUDA : Sambut Jokowi di Sultra, Dengan Kado Aduan Pelanggaran PT. Sungai Raya Nikel Alloy

TOPIKterkini.com – KENDARI | Presiden Joko Widodo dikabarkan akan berkunjung ke Sulawesi Tenggara dalam rangka peresmian Jembatan Teluk Kendari, rencana akan tiba pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang.

Menyambut kehadiran orang nomor 1 Indonesia itu, POROS MUDA Sulawesi Tenggara akan memberikan kado pengaduan beberapa kasus soal pertambangan yang ada di sulawesi tenggara yang belum dituntaskan oleh Polda Sultra.

Saat ditemui di sekretariatnya, Ketua POROS MUDA Sultra, Jefri Rembasa mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan hadirnya Presiden di Bumi Anoa Sultra ini.

“Tentunya Masyarakat Sultra harus senang dengan hadirnya orang nomor 1 RI ini, jangan ditolak dan harus disambut,” kata Bung Jefri, Sapaan Akrabnya. (18/10/20).

Selain peresmian jembatan, lanjut Jefri, saya yakin pasti ada program baru yang akan diberikan oleh masyarakat Sultra dari Pak Jokowi.

Mantan Aktivis HMI Kendari ini menambahkan bahwa kehadiran Jokowi di Tanah Sultra juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengadukan beberapa persoalan yang selama ini belum dituntaskan oleh penegak hukum tingkat Provinsi.

“kami sudah menyiapkan beberapa kasus yang akan kami adukan kepada Bapak Presiden, salah satunya persoalan pertambangan dan kehutanan,” ungkap Bung Jeff.

Perusahan PT. Sungai Raya Nikel Alloy (SRNA), kata Jefri, akan menjadi prioritas utamanya jika diberikan kesempatan bertemu dengan Presiden. Jefri menilai bahwa PT. SRNA telah melanggar beberapa UU dan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Selain itu, sambung Jefri, ia juga akan melaporkan PT. Sangai Perkasa Raya yang beroperasi di Konawe Utara (Konut). Menurutnya, IUP PT. SPR tersebut sudah dibekukan namun aktivitas penambangan dan penjualan biji nikel masih berjalan mulus.

“PT. Sungai Raya Nikel Alloy yang berlokasi di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan dan PT. Sangai Perkasa Raya yang berlokasi di Kecamtan Molawe Kabupaten Konawe Utara akan menjadi diskusi kami dengan pak Jokowi,” tegas Jefri

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed