oleh

Sat Samapta Polres Buol, Pantau Debet Air di Desa Terdampak Banjir

Topikterkini.com. Buol – Pasca terjadinya bencana banjir beberapa hari lalu, Sat Samapta Polres Buol melaksanakan giat patroli diwilayah terdampak banjir, diantaranya Desa Goamanial, Desa Pomayagon dan Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol, Senin(20/10/2020).

Patroli dilaksanakan dengan maksud melakukan monitoring di Desa-desa yang beberapa hari ini terdampak banjir sekaligus memberikan himbauan kamtibmas dan melihat kondisi rumah-rumah warga pasca banjir.

Kasat Samapta Iptu Herry Jonie yang memimpin langsung kegiatan mengatakan bahwa patroli ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir, serta memberikan rasa aman kepada warga.

“Kami laksanakan patroli ini secara intensif untuk memantau debit air serta antisipasi jangan sampai situasi saat ini dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mencuri harta benda milik korban banjir,” kata Iptu Herry.

Mengawali rute patroli kali ini yaitu dari Desa Guomonial, yang dalam pantauan debit air sudah surut, begitu juga di Desa Pomayagon, juga sudah surut dan warga sudah membersihkan rumahnya masing-masing, sedangkan di desa Wakat air yang merendam badan jalan sudah mulai surut kisaran sekitar 30 cm, hanya merendam akses jalan warga.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu Herry Jonie mengatakan bahwa air yang merendam pemukiman warga saat ini sudah surut dan warga sudah beraktivitas untuk membersihkan rumahnya, Alhamdulillah hari ini cuacanya cerah, semoga cuaca hari ini dan seterusnya akan bersahabat, sehingga tidak terjadi banjir lagi,”pungkasnya

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed