oleh

Sinergitas Tni-Polri Kawal Penyaluran Dana BLT di Desa Bukaan

Topikterkini.com.Buol – Sinergitas TNI-Polri seperti yang dilakukan oleh Babinkamtibmas bersama Babinsa dalam mengawal pengamanan penyaluran dana BLT program bantuan sosial untuk masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19 di Desa Bukaan Kecamatan Lakea Kabupaten Buol, Senin (20/10/2020)

Pengawalan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu agar bantuan tersebut tepat sasaran serta diterima mereka yang berhak adalah wujud nyata sinergitas Tni-Polri hingga ke jajaran bawah.

Di tengah penyaluran bantuan tersebut, Bhabinkamtibmas Brigpol Ngakan Nyoman Widiana dan Serda KS. Siregar menuturkan bahwa program BLT sebanyak 51 kepala keluarga yang menerima bantuan di Desa Bukaan, setiap tahap menerima 300.000, jadi yang akan dibagikan saat ini 2 tahap sekaligus yaitu tahapan ke-4 dan ke-5, berarti masing-masing kepala keluarga mendapatkan 600.000. ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dalam penyaluran dana BLT tersebut telah memberikan himbauan terlebih dahulu agar warga penerima bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) sesuai instruksi dan arahan yang sudah diberikan pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Harus tetap disiplin,gunakan masker,cuci tangan dengan sabun,jaga jarak dan hindari kerumunan,itulah jarak paling jitu memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19,”imbuhnya.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed