oleh

“KPU Buol Goes To Campus,” Sosialisasi Pilgub di STISIPOL MUJAHiDIN

Topikterkini.com.Buol – Sebagai rangkaian kegiatan Sosialisasi berkelanjutan Tahun 2020, melalui kegiatan KPU Goes To Campus, KPU Buol, menyasar Kampus- Kampus yang berada di wilayah Kabupaten Buol

Salah satu kampus yang dikunjungi yaitu Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIPOL Mujahidin), yang berlokasi di kompleks obyek wisata permandian Tirtaria Kelurahan Kulango Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Rabu (28/08/2020).

Kegiatan Sosialisasi Goes To Campus, dengan Narasumber Ketua KPU Buol Alamasyah, SE Komisioner Divisi Sosialisasi, Ali, S.Si, Komisioner Divisi Tekhnis, Sudirman Daud, SP, Turut mendampingi Sekretaris KPU Buol, Rusli D.Ali.S.Sos,, Kasubag Hupmas dan Tekhnis Hairil, SH berserta staf Kesekretariatan KPU Buol.

Ketua KPU Buol Alamsyah ,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilu kada kali ini berbeda di banding sebelumnya, di mana pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid -19, oleh karena itu KPU beserta jajarannya hingga tingkat RT/RW menghadapi 2 tantangan.Tantangan pertama adalah bagaimana menyelesaikan proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang berkualitas, berintegritas serta di terima oleh masyarkat di Kabupaten Buol.Kedua adalah Bagaimana KPU Buol dan seluruh jajaran penyelenggara harus bergerak memaksimalkan seluruh tahapan di masa Pandemi Covid -19 pada situasi yang serba di batasi.

“Kalau dulu sebelum ada Pandemi Covid -19 kita Goes to Campus bisa hadirkan banyak orang sekarang tidak bisa lagi, maksimal 50 orang ,”ucap Alamsyah.

Ia juga menghimbau kepada mahasiswa untuk memastikan bahwa telah terdaftar sebagai pemilih dan menyampaikan bahwa seluruh penyelenggara pilkada serentak 2020 telah steril dari Covid -19.

“AlhamdulillahDari 1111 Penyelenggara telah di Rapid tes, 33 orang reaktif dan setelah di teruskan untuk di swab hasilnya negatif,”ungkap Ketua KPU.

Komisioner KPU Buol Divisi Sosialisasi dan SDM Moh.Ali, S.Si menyatakan bahwa kegiatan Goes to Campus ini di maksudkan Untuk menjelaskan kepada para Mahasiswa tentang kepemiluan, pentingnya peran aktif mahasiswa sebagai agen perubahan dan masyarakat intelektual sehingga menjadi bahagian terpenting dari demokrasi.

Sementara Komisioner KPU Buol Divisi Tekhnis Sudirman Daud, SP berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat serta sebagai upaya penyampaian informasi langsung kepada masyarakat, dalam hal ini adalah Mahasiswa STISIPOL yang hadir dalam kegiatan, ” Goes To Campus”.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta, Mahasiswa di akhiri dengan diskusi dan tanya jawab tentang kepemiluan dan beberapa permasalahan seputar Pemilu.

Ketua BEM STISIPOL Mujahidin Muhammad Fadli  mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPU Buol beserta jajaran atas terselenggaranya Kegiatan ini.

Sebelum kegiatan sosialisasi “KPU Buol Goes To Campus ”  di tutup Ketua KPU Buol Alamsyah berharap agar adik adik Mahasiswa menjadi agent of change di masyarakat dan menghimbau agar tetap mematuhi Protokoler Kesehatan Covid – 19.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed