oleh

Kelompok Tani Perhutanan Sosial Jeneponto Lakukan Kunjungan Belajar

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Sebanyak 20 orang anggota Kelompok Tani Perhutanan Sosial dari Desa Kapita, Marayoka dan Gunung Silanu melakukan kunjungan belajar ke kelompok peternakan Zafira Goat Farm milik Dg. Rewa pada hari yang bersejarah sumpah Pemuda. (Rabu, 28/10/2020).

Kunjangan belajar ini bertujuan untuk menambah pemahaman para peserta dalam hal memelihara kambing secara insentif. Daeng Rewa Owner Zafira Goat Farm dalam kesempatan itu menjelaskan jika saat ini peternakan miliknya telah berhasil memproduksi 30 liter susu perharinya.
“peternakannya sudah menghasilkan tidak kurang dari 30 liter susu kambing per hari caranya dengan sistem intensif atau indukan dikandangkan secara total”, terangnya.


Mendengar pemaparan Owner Zafira Goat Farm, salah seorang peserta kunjungan belajar Dg. Beta merasa termotivasi untuk juga ingin melakukan ternak kambing yang serupa.
“Saat ini kami sudah melakukan beternak kambing secara tradisional atau digembala tapi setelah melihat langsung sistem intensif ini kami akan melakukan perubahan secara berlahan menuju peternakan Internsif” ungkapnya.

Kunjungan belajar ini didampingi langsung oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, pendamping Local Champion Kabupaten Jeneponto Haerullah Lodji dan beberapa tokoh pemuda dan Masyarakat.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed